Kemah Keakraban di Sidomba

KUNINGAN (MASS)- Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), menggelar kegiatan yang diberi nama dengan “Kemah Keakraban”.  Acara ini digelar di  Objek Wisata Sidomba Jalaksana Kuningan.

Kegiatan yang bertemakan “Bengkung Ngariung Bongkok Ngaronyok” tersebut, akan berlangsung selama tiga  mulai 23 – 25 November 2018.

“Kemah Ke-Akraban yang diselenggarakan oleh Prodi PGSD bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD itu, diikuti oleh 110 mahasiswa  baru Prodi PGSD tahun 2018,” kata Ketua Prodi PGSD Arrofa Acesta, M.Pd., saat dimintai keterangannya usai melepas para peserta Kemah Ke-Akraban di Halaman Parkir Depan Gedung FKIP Uniku, Jum’at (23/11/2018).

Dosen PGSD yang sedang menempuh jenjang S3 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu, menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian agenda tahunan dari Hima dan Prodi PGSD yang selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Di Prodi lain kegiatan seperti ini namanya “Temu Warga”. Untuk di Prodi PGSD itu sendiri, memiliki nama “Kemah Ke-Akraban”. Pada intinya sama tujuan dari kegiatan ini adalah untuk saling mengenal, mengakrabkan, mensolidkan dan lebih kompak lagi mahasiswa dan mahasiswi PGSD kedepannya,” jelasnya.

Dirinya berharap, dari kegiatan ini diharapkan dapat memupuk jiwa kekeluargaan, kekerabatan dan persaudaraan serta kekeluargaan diantara mahasiswa dan mahasiswi PGSD, agar PGSD kedepannya bisa lebih solid, lebih kompak dan lebih erat lagi tali silaturahminya.

“Semoga, dari kegiatan ini PGSD bisa lebih kompak, lebih solid dan lebih erat lagi tali silaturahmi diantara mahasiswa dan mahasiswi Prodi PGSD,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan II FKIP Uniku Haruji Satianugraha MPd, dalam sambutannya, mengatakan, bahwa kegiatan ini harus bisa memberikan manfaat yang besar bagi seluruh sivitas akademika di PGSD dalam membangun kebersamaan.

“Dari kegiatan ini harusa dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh sivitas akademika di PGSD dalam upaya untuk membangun kebersamaan,” tuturnya.

Dirinya menitipkan pesan, agar seluruh peserta yang mana para mahasiswa  baru Prodi PGSD itu, dapat menjaga nama baik almamater perguruan tinggi, mampu melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dan menjaga diri serta kesehatan karena kondisi cuaca sekarang ini sedang tidak menentu.

“Saya titip pesan, agar seluruh peserta untuk berhati-hati dan bisa menjaga diri dan kesehatan serta yang paling utama adalah menjaga nama baik almamater perguruan tinggi dan mampu melaksanakan tri dharma perguruan tinggi tersebut,” pesannya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com