Kelas Inspirasi Dihadiri 23 Kepala SD

KUNINGAN (MASS) – Kelas Inspirasi yang dilakukan oleh gerakan KITA membuka kegiatan di awal tahun 2020 di SD Negeri Sadamantra. Gerakan ini mendapat respon yang luar biasa meriah dan antusias di luar dugaan.

Antusias yang tinggi dari stakeholder di bidang pendidikan tampak pada pelaksanaan Kelas Inspirasi Kuningan #02. Sebanyak 23 Kepala SD se-kecamatan Jalaksana, Kuningan, tampak hadir mengikuti jalannya kegiatan Kelas Inspirasi Kuningan #02.

Penggagas acara Kelas Inspirasi Kuningan #02, Drs. H. Ikhsan Marzuki, MM menjelaskan, selain 23 Kepala SD se-Kecamatan Jalaksana, hadir pula wakil dari UPTD Pendidikan Kecamatan Jalaksana, K3S SD, perangkat pemerintahan Desa Sadamantra serta para orang tua siswa.

“Hari ini menjadi hari istimewa bagi kami para relawan di Gerakan KITA bisa bertemu bersama para stakeholder bidang pendidikan dalam kegiatan Kelas Inspirasi Kuningan #02 di SD Negeri Sadamantra,” jelas Ikhsan Sabtu (11/1/2020).

Dikatan, kepedulian terhadap perkembangan dunia pendidikan ternyata sudah tumbuh dan disadari oleh semua pihak di Kecamatan Jalaksana, khususnya di Desa Sadamantra.

Tanggung jawab terhadap dunia pendidikan tidak bisa hanya dibebankan pada guru. Tapi menjadi tanggung jawab bersama.

Senada dengan Ikhsan, Kepala SD Negeri Sadamantra Dadi Rohandi SPd MPd menjelaskan kegiatan Kelas Inspirasi ini diharapkan dapat membuka jaringan lebih luas bagi pihak sekolah dengan pihak-pihak lain yang memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Melalui Kelas Inspirasi ini pihak sekolah ingin membuka paradigma masyarakat di wilayahnya tentang pentingnya mendukung upaya pendidikan bagi anak-anaknya. Upaya melakukan perubahan sosial yang paling cepat harus dimulai melalui pendidikan,” ungkap Dadi.

Sementara, mewakili UPTD Pendidikan Kecamatan Jalaksana, Drs H Diding Tarmidi MMPd mengapresiasi upaya yang dilakukan Gerakan KITA melalui kegiatan Kelas Inspirasi Kuningan #02.

“Sebelum dilanjutkan di tempat lain, kita berharap kegiatan Kelas Inspirasi ini bisa dilaksanakan di seluruh SD di Kecamatan Jalaksana,” harap Diding.

Kelas Inspirasi Kuningan #02 di SD Sadamantra kali ini dari total enam kelas, diikuti oleh 15 relawan pengajar.

Ke 15 relawan tersebut terdiri dari sembilan profesi, mulai profesi dokter umum, dokter gigi, TNI, fashion cake, penyiar, dosen, car designer, pendongeng dan arsitek. (agus)