Kegiatan Market Day Sukses

KUNINGAN (MASS)-  Kegiatan peringatan Isra Mi’raj tahun ini di SDN 2 Kuningan lebih meriah. Bukan hanya ada tauziyah dan lomba tumpeng, tapi juga  ada Market Day (hari jual beli), dimana para siswa menjual berbagai makanan yang dibuat bersama orang tua dan dijajakan pada saat Isra Mir;aj.

Kegiatan ini bukan hanya disambut oleh para siswa tapi juga para orang tua karena dengan adanya Market Day untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini.

Barang yang dijual itu  mulai dari bulu kukus, roti bakar, burger dan cemilannya lainnya. Harganya pun diatur yakni Rp2.000. Para siswa sendiri sangat antusias menawarkan dagangnya baik ke sesama siswa, orang tua bahkan kepada guru-guru.

Menurut Kepala SDN 2 Kuningan Hj Esih SPd,  kegiatan Isra Mi,raj merupakan agenda rutin yang wajib dilakukan. Agar lebih semarak maka digelar lomba tumpeng dan Market Day. Uang yang digunakan untuk Market Day  adalah dari kas siswa, sehingga dari siswa untuk siswa.

“Jangan salah hasil penjualan disimpan ke kas lagi. Kami ingin bukan hanya agama diperkenalkan sejak dini, tapi jiwa kewirausaahan sejak dini. Semoga bermanfaat dan terpenting siswa menjadi paham,” jelas istri dari Sekwan DPRD Kuningan itu, Sabtu (13/4/2019).

Ia mengaku, untuk acara Market Day merupakan kali pertama dan akan rutin digelar karena sangat disenangi oleh siswa dan orang tua. Adapu total siswa SDN 2 Kuningan lebih dari 400 orang. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com