Kader IMK Wilayah Cirebon Naik Panggung di GenBi Cirebon

KUNINGAN (MASS) – Nama Yopi Hidayat kini tidak lagi terdengar asing di tataran kampus IAIN Cirebon, Universitas Majalengka (Unma) dan Universitas Wiralodra Indramayu (unwir). Terutama di kalangan penerima beasiswa Bank Indonesia. Pasalnya,  pada Selasa (22/10/2019), Yopi resmi terpilih menjadi Ketua Umum GenBi (Generasi Baru Indonesia) Cirebon periode 2019-2020.

GenBI Cirebon sendiri adalah organisasi binaan Bank Indonesia yang diisi oleh mahasiswa-mahasiswa terpilih dari IAIN Cirebon, Unma dan Unwir di mana segala biaya perkuliahan ditanggung oleh BI atas prestasi yang dimiliki (BEASISWA).

Seorang Yopi Hidayat memang terbilang aktif dalam meniti karir di dunia organisasi. Dari mulai organisasi internal kampus, organisasi primordial (kedaerahan) bahkan organisasi ekstra kampus pernah dan sedang ia jalani.

“Organisasi adalah wadah saya untuk mengembangkan diri. Meminjam bahasa senior saya di IMK, kang Nanan Abdul Manan yang sekarang menjadi ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, organisasi bagi saya telah menjelma menjadi entitas untuk mengembangkan self competences and skills, social movement and sense of togetherness,” ungkap Yopi.

Menurut penuturan Ilman Nafi Nugraha, ketua bidang Pengembangan Aparatur Organisasi IMK Wilayah Cirebon periode 2018-2019, Yopi Hidayat memang sengaja dikader untuk menjadi ketua umum GenBI tahun ini.

“Sebagai kabid PAO yang salah satu tugasnya adalah pengkaderan, kami memang ingin menempatkan kader IMK di tempat yang sesuai dengan passionnya. Melihat rekam jejak Yopi Hidayat, rasanya tidak salah jika kami ikut mengawal dia untuk naik menjadi ketua umum di GenBI Cirebon,” ungkapnya.

Rekam jejak seorang Yopi dalam dunia organisasi memang tidak bisa diangap remeh. Ia pernah menjabat sebagai bendahara umum di Himahes (Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah) IAIN Cirebon, anggota di HmI komisariat syariah cabang Cirebon, dalam bidang Pengembangan Keilmuan Minat Bakat (PKMB) di IMK wilayah Cirebon, hingga sekarang sebagai kulminasi menjadi Ketua Umum di GenBi Cirebon.

“Sebuah amanah yang besar terpilih menjadi ketua umum di organisasi sebesar GenBI. Semoga ke depan saya bisa menjalankan amanah dengan baik dan mampu membawa GenBI lebih jaya lagi,” tandasnya. (eki/trainee)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com