“Ka Cai Jadi Saleuwi, Ka Darat Jadi Salogak” 

KUNINGAN (MASS)- Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaku) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), menggelar kegiatan “Meet Up Accounting” atau yang lebih dikenal dengan nama “Meuting” tahun 2019.

Kegiatan ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa program studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) khususnya untuk mahasiswa semester I (satu) atau para mahasiswa baru.

Dalam kegiatan Meuting tahun ini, merupakan pengaplikasian dari pengembangan kualitas sumber daya manusia yang di isi dengan kegiatan pelatihan, sharing serta ramah tamah dengan semua sivitas akademika Prodi Akuntansi.

Meuting kali ini diikuti oleh 189 orang Mahasiswa program studi akuntansi yang dilakukan di lokasi bumi perkemahan Sidomba, pada tanggal 16 – 17 November 2019. Kegiatan tersebut, bertemakan “Ka Cai Jadi Saleuwi, Ka Darat Jadi Salogak” yang memiliki tujuan untuk menggali potensi yang dimiliki oleh mahasiswa.

Hal itu guna pengembangan individu dan membangun kekompakkan sesama warga Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE). Serta, bias menjadi alternatif sarana edukatif, penyegaran sekaligus pembelajaran bagi Mahasiswa yang sarat dengan muatan positif.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Afif Syaefudin, saat dimintai keterangannya, Sabtu (16/11/2019), mengatakan, bahwa kegiatan ini yang diharapkan bisa menjadi sarana untuk mencapai tujuan yang di inginkan.

”Kegiatan ini yang diharapkan bisa menjadi sarana untuk mencapai tujuan yang kita inginkan bersama yaitu Akuntansi kompak dan solid,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Herma Wiharno, M.Si., dalam sambutannya saat melepas para peserta, mengungkapkan, dirinya berharap dari kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara para mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) khususnya di Prodi Akuntansi.

“Saya berharap, panitia pelaksana dan para peserta bisa mendapatkan pelajaran dan hal yang positif dari kegiatan tersebut serta bisa kembali lagi dengan selamat ke rumah masing – masing dan dijauhkan dari marabahaya,” harapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com