Juara 1 Presentasi Oral Se-Indonesia

KUNINGAN (MASS) – Belum lama ini, Mahasiswi STIKes Muhammadiyah Kuningan mengikuti acara konferensi ilmiah dan deklarasi ikatan mahasiswa diploma farmasi Indonesia (Ikmadafari) di Surabaya. Dari 106 peserta yang hadir, Siti Hamidah menjadi juara 1 presentasi oral.

“Tema yang dipresentasikan mengenai obat tradisional. Sebelumnya setiap peserta diwajibkan membuat karya tulis ilmiah. Selain mempresentasikan, juga ada tanya jawab dengan tim penilai dari pengurus ADFI,” jelas mahasiswi semester 4 itu, Jum’at (3/5/2019).

Peserta yang hadir, lanjut Midah, merupakan mahasiswa D3 farmasi dan D3 anafarma seluruh Indonesia. Setiap peserta bergiliran mempresentasikan hasil karya tulis ilmiahnya dihadapan dewan juri dan peserta lainnya.

“Selain konferensi ilmiah, juga dilaksanakannya deklarasi ikatan mahasiswa diploma farmasi Indonesia atau lebih singkatnya Ikmadifari,” terangnya.

Dengan mengikuti kegiatan tersebut, STIKes MK yang memiliki program studi D3 farmasi menjadi anggota Ikmadifari yang termasuk kedalam regional 1 dengan keanggotaan dibidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik melalui Kaprodi D3 farmasi Liska Marlindasari SFarm Apt mengatakan, pihak kampus merasa cukup bangga dengan perolehan yang diraih mahasiswanya. Karena pada lomba kategori diskusi oral sangat ketat persaingannya.

“Alhamdulillah pencapaian terbaik mahasiswa kami. Saya melihat langsung persaingan ketat dalam perlombaan karena saya mendampingi Siti Hamidah. Kepadanya pihak kampus akan memberikan beasiswa akademik sebagai acuan untuk lebih semangat lagi,” pungkasnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com