Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Siswa Tambal Sendiri

KUNINGAN (Mass)- Banyaknya jalan yang rusak di sepanjang Jalan Purwasari-Ciniru dan juga Ciniru-Hantara membuat banyak korban berjatuhan. Kondisi ini membuat pihak SMAN I Ciniru merasa prihatin.

Merasa terpanggil karena jalan ini juga digunakan para siswa selain warga, Pihak sekolah menerjunkan siswa untuk melakukan perbaikan jalan dengan cara ditambal.

Perbaikan jalan ini dilakukan pada hari Sabtu (29/4/2017). Kebetulan SMAN I Ciniru merupakan salah satu sekolah yang sudah menerapkan full day school dan pihak sekolah membagi siswa yang ikut eksul untuk baksos.

Menurut Wakasek Bidang Kesiswaan  Ade Rukman SPd kegiatan tersebut sebagai salah satu langkah preventif karena banyak  siswa SMAN 1 Ciniru kecelakaan. Akibat jalan rusak parah dan juga rimbunan ilalang menghalangi jalan. Minimal dengan  ditambal dan juga dipangkas maka siswa tidak akan ada lagi menjadi korban.

“Ini bentuk kepeduliana saja dan sifanya sepontan. Kami melihat belum ada perbaikan maka ditambal karena kerusakan sangat parah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN Cinriu  Sulaeman MPd menyebutkan, walaupun diakui penamblan jalan ini, 100 persen tidak menjadi solusi. Tapi diharapkan sebagai bentuk pembinaan karakter dan penanaman sikap kepedulian siswa terhadap lingkungan.

Ia berharap 2 ruas jalan tersebut segera diperbaiki pemerintah daerah karena karena  ruas jalan tersebut merupakan  jalan yang dilewati oleh para siswa dan guru SMAN 1 Ciniru yang berdomisili di daerah Purwasari dan Kuningan.

“Kegiatan baksos merupakan kegiatan rutin digelar SMAN Ciniru. Semoga kegiatan ini bisa menggugah kesadaran warga untuk ikut memperbaiki sebelum pemerintah melakukan perbaikan,” ucap Eman yang diamini Wakasek Humas Kodir MPd.

Sementara itu, dalam setiap kesempatan Bupati Acep Purnama menyebutkan, faktor utama pemerintah belum melakukan perbaikan karena cuaca masih hujan. Ketika perbaikan jalan dilakukan pada musim hujan maka jalan akan kembali rusak.

“Kami meminta warga untuk bersabar karena kami juga tidak ingin warga tersiksa. Kami juga dihadapkan sebentar lagi menjelang lebaran sehingga ruas jalan harus bagus agar perantau tidak kecewa,” ucap Acep pada suatu kesempatan pada kuninganmass.com ketika menjawab pertanyaan belum dilakukan perbaikan jalan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com