Jalan Sehat Bertabur Hadiah Akhiri Kegiatan Sebulan Penuh

KUNINGAN (MASS) – Bertempat di Lapangan Pandapa Paramarta Kabupaten Kuningan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan Jalan Sehat bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan masyarakat Kabupaten Kuningan, pada Minggu (25/08/2019) pukul 08.00 WIB.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi, SE MSi, dengan didampingi Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs Uri Syam, SH MH. Lalu, Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Dosen Universitas Kuningan (Priskad Uniku) Dewi Fatmasari, SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr Anna Fitri Hindriana MSi, Perwakilan USAID Amrulloh dan Ketua LPPM Oding Syafrudin.

Adapun rute jalan Jalan Sehat  yakni star dan finish di Lapangan Pandapa. Adapun rutenya sendiri menuju dari Pandapa ke Taman Kota Kuningan dan kembali lagi ke semula. Ribuan orang hadir dalam kegiatan ini.

Rektor Uniku  Dikdik Harjadi  mengungkapkan, kegiatan Jalan Sehat ini merupakan agenda penutup kegiatan KKN EXPO 2019 yang diselenggarakan oleh LPPM Uniku.  KKN Expo sendiri berlangsunhg selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu.

Sementara itu, menurut Audita Handayu Azizah yang juga Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku, jalan sehat   bisa juga dikatakan sebagai perpisahan karena para mahasiswa  sudah melaksanakan KKN di 61 Desa yang tersebar di 20 Kecamatan selama satu bulan lamanya.

Tak hanya itu, menurut mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku, untuk memeriahkan acara, panitia juga menampilkan panggung hiburan dan dilakukannya berbagai kegiatan lomba bagi mahasiswa  peserta KKN Tematik Kewirausahaan.

“Bukan hanya itu saja, panitia juga mengadakan penarikan undian berhadiah bagi peserta Jalan Sehat dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan beraneka jenis hadiah menarik lainnya,” ujarnya

Dari pantauan, beraneka ragam potensi desa kewirausahaan berhasil ditampilkan oleh seluruh mahasiswa  KKN Uniku tahun 2019. Ada yang berupa makanan, minuman, teempat wisata sampai dengan kerajinan tangan.

Pada KKN Expo ini dari 55 stan yang dihadirkan dilakukan penilaian oleh semua pihak dan  Kelompok yang KKN di Desa Cisantana berhasil meraih juara umum dalam kegiatan KKN Expo. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com