Jaksa Masuk Sekolah, Siswa dan Guru Tanya Bullying dan UU ITE

KUNINGAN (MASS) –  Untuk mendekatkan Jaksa dengan pihak sekolah, maka pihak Kejaksaan Negeri Kuningan menggelar Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).  Pada  Rabu (6/3/2019) sekolah pertama yang didatangi adalah SMPN Kramatmulya.

Acara dimulai jam 9.00 WIB dan beres jam  11.30 WIB. Adapun yang menjadi narasumber adalah Kasi Intel Kejari Kuningan Wawan Kustiawan SH dan jaksa fungsional Leni Herlina SHMH. Sedangkan materi yang disampaikan adalah   Tupoksi Kejaksaan RI, UU Perlindungan anak dan UU ITE.

Selain Kepala SMPN 1 Kramatmulya H Pipin SPd MPd, hadir juga guru-guru dan 120 siswa. Mereka sangat antusias mengikuti acara kali pertama masuk ke sekolahnya itu.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMPN Kramatmulya Pipin  memberikan apresiasi terhadap kegiatan JMS dari Kejari Kuningan. Sebab, hal ini sangat penting untuk menambah pengetahuan, bukan hanya guru tapi juga murid.

Semenatar itu,  setelah selesai penyampaian materi dilanjutkan sesi tanya jawab. Dalam kesempatan tersebut tim Intelijen Kejari Kuningan memberikan pertanyaan kepada siswa dan yang membenjawab diberikan diberikan souvenir.

Pada kesempatan itu juga ada beberapa siswa dan guru yang bertanya terkait bulliying, UU perlindungan anak dan UU ITE. Selesai sesi tanya jawab dilanjutkan foto bersama dan semua merasa senang dengan adanya acara ini. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com