Jadwal Wisuda Molor Dua Jam Karena Bupati Tak Datang

KUNINGAN (MASS) – Rabu pagi Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan  menggelar wisuda ke 4 di Hotel Horison Titra Sanita Kuningan. Namun, acara sakral bagi 207 lulusan itu terlambat dua jam dari jadwal yang direncanakan. Hal ini karena pejabat yang diundang belum datang.

Awalnya Bupati Kuningan H Acep Purnama yang dijadwalkan hadir. Namun, orang nomor satu di kota kuda itu berangkat umrah pada Selasa malam.

Sedangkan konfirmasi dari pihak protokoler terhadap kehadiran bupati tidak ada. Padahal kehadiran bupati sangat dinanti karena hasil dari wisudawan ini untuk membangun Kuningan.

Sementara itu, ketika bupati tidak hadir, harusnya Wabup HM Ridho Suganda yang hadir. Lagi-lagi, anak bungsu bupati dua periode itu memilih menghadiri acara di Cibingbin. Sedangkan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi ada acara ke Kabupaten Ciamis.

Ternyata ketidakhadiran bupati diwakilkan oleh Kadisdikbud Kuningan Drs H Uca Somantri. Karena, mantan Kepala BKPSDM itu tidak diberikan sambutan bupati akhirnya hanya bisa ‘bengong’ dan ia pun tidak diberikan kesempatan memberikan sambutan meski hanya lima menit.

“Katanya misi agamis, hadir di acara wisuda pun tidak ada baik bupati, wabup maupun sekda. Padahal, Unisa itu konsisten menghasilkan lulusan islami yang bakal membangun Kuningan,” ujar Susanto anggota DPRD Kuningan yang hadir untuk menyaksikan istrinya diwisuda.

Dari pantauan kuninganmass.com perwakilan dari DPRD Kuningan sendiri tidak nampak. Meski undangan oleh panitia telah disebar ke berbagai pihak.

“Bagi kami tidak dihadiri para pejabat seperti bupati, wabup dan sekda tidak kecewa. Unisa itu mandiri tidak bergantung pada siapa pun,” jelas Warek 2 Unisa Dr Sulaeman MAg.

Seperti diketahui wisuda Unisa total lulusan sebanyak 207 orang. Lulusan sebanyak itu berasal dari tiga belas program studi di empat fakultas yakni Fakultas Ilmu Keislaman, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Teknik.

Proses wisuda sendiri berlangsung khidmat dan tampak para orang tua ikut hadir.  Diakui banyak pihak, wisuda bukan akhir dari perjalanan, tapi menjadi awal para alumni untuk mencapai kehidupan dengan ilmu yang diperoleh.

Sementara, Ketua Pelaksana Wisuda, Drs H Cecep Herdiawan MSi merinci wisudawan dari Fakultas Ilmu Keislaman diantaranya Prodi Pendidikan Agama Islam sebanyak 27 orang. Lalu, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 13 orang, Perbankan Syariah 16 orang, dan Komisi Penyiaran Islam 23 orang.

Sedangkan wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yaitu Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini sebanyak 16 orang serta Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar sebanyak 46 orang.

Selain itu, Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 4 orang. Kemudian Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi sebanyak 12 orang.

Selanjutnya untuk wisudawan dari Fakultas Teknik terdiri dari 11 orang Prodi Teknik Mesin, 16 orang dari Prodi Teknik Informatika, dan 1 orang dari Prodi Teknik Pangan.

Terakhir, dari Fakultas Ilmu Kesehatan yaitu 12 orang dari Prodi Gizi dan 10 orang dari Prodi Kesehatan Masyarakat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com