Jadi Wisudawan Terbaik, Pulang Bawa Uang

KUNINGAN (MASS)- Pada kegiatan wisuda  Universitas Kuningan ke 23  yang digelar di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I,  ternyata ada dua orang diberikan uang ‘kadeudeuh’ yakni Fakhri dan Nursidik yang merupakan  mahasiswa dan wisudawan berprestasi tahun 2019.

Mereka diberikan uang ‘kadeudueh’ dari bank bjb Cabang Kuningan. Uang  sebesar Rp5 juta itu diserahkan  oleh Pincab bank bjb Maman Rukmana. Sedangkan Rp1,5 juta untuk mahasiswa terbaik dari PT Djarum.

Rektor Uniku  Dr Dikdik Harjadi SE MSi, mengatakan, selain memberikan uang ‘kadeudeuh’ kepada dua orang mahasiswa dan wisudawan terbaik. Uniku, juga selalu memberikan uang kadeudeuh pada mereka yang selalu berprestasi mengharum Uniku dalam berbagai bidang.

“Alhamdulillah, pada tahun 2018/2019 ini kami juga telah menyalurkan beasiswa sebesar Rp.1.407.000.000. Total ada 301 mahasiswa yang berhak,” ungkap Didik.

Sementara itu, Pincab bank bjb Maman Rukamana pemberian uang ‘kadeudeuh” merupakan bukti komitmen bank bjb terhadap dunia pendidikan khususnya mahasiswa yang ada di Uniku. Pihaknya berharap uang ‘kadeudeuh’ ini menjadi dorongan bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi.

Sekedar informasi pretasi  Nursidik bukan  hanya lingkup Kuningan, tapi Jabar bahkan nasional. Peraih Jajaka Panilih Moka Jabar ini memang mahasiswa ‘langka’ dari Kuningan .(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com