IPPMK dan Karang Taruna Mekarmukti Bersafari Ramadan

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) menyelenggarakan Safari Ramadan bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung. Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Mekarmukti itu diikuti 50 peserta yang merupakan anak-anak dan yatim dari desa setempat.

Ketua Pelaksana, Shidiq mengatakan, Safari Ramadan ini dilaksanakan sebagai acara rutin IPPMK setiap tahun pada bulan Ramadan. Dalam kesempatan itu sekaligus menyelenggarakan Santunan Anak Yatim sebagai tanda kasih sayang terhadap saudara seiman.

“Acara yang dilaksanakan hari Minggu tanggal 2 Juni ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemuda pemudi di daerah Kuningan dan menyemarakkan bulan suci Ramadan sekaligus berbagi kebahagiaan lewat santunan yatim,” jelasnya.

Dalam kesuksesan program acara tahunan ini adalah hasil dari kerja keras anggota dan pengurus IPPMK. Mereka rela memprioritaskan waktunya dari yang lain dalam mencapai tujuan yang telah disepakati bersama.

“Dengan adanya acara Safari Ramadan dan Santunan Anak Yatim kami berharap dapat menumbuhkan semangat belajar anak bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Kuningan dan terus saling berkolaborasi antar pemuda desa maupun mahasiswa dalam membangun desa,” ujar Ketua Umum IPPMK Jadetabek, Tofan Maulana.

Saat itu, Tofan memberikan santunan kepada 50 anak yatim berupa uang sebagai bentuk rasa syukur dan pengingat agar terus memperhatikan masyarakat. Hal tersebut merupakan gol dari acara Safari Ramadan tahun 2019.

“Tapi yang paling penting, semoga Allah SWT memberikan pertolongan dan kemudahan dalam langkah kita semua,” harapnya.

Ketua Karang Taruna Desa Mekarmukti, Hadiyana menambahkan, kegiatan tersebut dapat memfasilitasi anak-anak, remaja dan masyarakat dengan memanfaatkan Ramadan sebagai lahan menanam kebajikan dan pahala.

“Serta bagian dari proses membersihkan diri guna meraih kemenangan. Karang Taruna Mekarmukti juga melaksanakan Santunan Anak Yatim berupa sembako pada pelaksanaan acara Safari Ramadan ini, karena itu merupakan acara tahunan di desa kami,” tuturnya.

Ia berterima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus IPPMK Jadetabek yang telah berkolaborasi dan memberikan teladan dalam acara Safari Ramadan ini.

“Semoga pertemuan atau silaturahmi ini akan terus berjalan, tidak hanya dalam acara ini saja, akan tetapi dalam acara apapun dan perkumpulan bisa terjalin lagi silaturahmi seperti ini,” harap Hadiyana.

Sementara, Pembina IPPMK Sanis Ghazali yang juga merupakan Ketua Rukun Wargi Kuningan (RWK) Jakarta mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, pemuda-pemudi Kuningan diyakini mampu berbuat seperti apa yang telah dilakukan oleh pengurus IPPMK maupun Karang Taruna Desa Mekarmukti.

“Karena hal tersebut sebagai bukti cinta dan pedulinya para mahasiswa dan pemuda-pemudi Kuningan kepada asal daerahnya,” ucap Sanis Ghazali. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com