International Conference on ELT Digelar Kali Pertama

KUNINGAN (MASS) – Untuk pertama kalinya, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan  menggelar kegiatan “International Conference on ELT”. Acara ini dihelat  di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Senin (30/07/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan Dodon Sugiharto MPd,  Rektor Uniku  Dr  Dikdik Harjadi SE MSi, . Lalu, Wakil Rektor I Dr Anna Fitri Hindriana MSi,  Wakil Dekan I FKIP Dadang Solihat MPd Bi , Kepala Kantor Humas Hukum dan Kerjasama Fahrus Zaman Fadhly MPd, Kepala Pusat Bahasa Marwito Wihadi, M.Pd., dan Ketua Prodi PBI FKIP Erwin Oktoma MPd.

Ketua Prodi PBI FKIP Uniku Erwin Oktoma, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara pihak Prodi PBI FKIP dengan Pusat Bahasa Uniku, AISEE dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan.

Dijelaskannya, dengan diselenggarakannya kegiatan yang disebut “Conelt” ini, bisa dikatakan sebagai salah satu bukti nyata dari Prodi PBI FKIP Uniku yang fokus terhadap peningkatan dan pengembangan pendidikan pembelajaran bahasa inggris.

 

Sedangakan, Rektor Uniku Dikdik Harjadi  mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan lembaga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Prodi PBI FKIP Uniku yang telah mengagas untuk menyelenggarakan kegiatan “International Conference on ELT”.

Uniku yang sedang tumbuh dan berkembang, baru saja meraih prestasi yang sangat menggembirakan dengan terakreditasi “B” Uniku dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dengan jumlah nilai 321 dan merupakan perguruan tinggi yang ke-39 di Jawa Barat yang meraih akreditasi “B”.

“Alhamdulillah, baru saja mendapatkan kabar gembira itu, Uniku kembali mendapatkan prestasi yang lebih luar biasa yaitu dengan terakreditasinya tiga jurnal elektronik milik dari ERJEE (Prodi PBI), Pusat Bahasa Uniku dan Unifikasi Fakultas Hukum (FH) Uniku oleh Kemenristekdikti Republik Indonesia. ERJEE terakreditasi di Sinta 2 dan 2 jurnal lainnya yaitu milik Pusat Bahasa dan Unifikasi terakreditasi di Sinta 3,” jelasnya.

Lebih jauh, sambung mantan Wakil Rektor III Uniku dua (2) periode itu, yang lebih luar biasanya lagi adalah jurnal ERJEE milik Prodi PBI FKIP Uniku itu merupakan yang pertama di Jawa Barat dan kelima secara nasional yang terakreditasi di Sinta 2.

Sementara itu, Bupati Kuningan yang diwakili Kabid  Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Kuningan Dodon Sugiharto mengatakan, Pemkab  Kuningan menyambut baik kegiatan “International Conference on ELT” tersebut. Kegiatan ini dapat bermanfaat untuk memberikan atau menambah wawasan dan ilmu kita dalam pengembangan pendidikan bahasa inggris,” pungkasnya.

Dalam acara yang diikuti oleh dosen, guru dan mahasiswa tersebut, dimeriahkan juga penampilan seni tari merak oleh mahasiswa yang tergabung dalam “Sanitari”,  serta penampilan seni pencak silat oleh salah satu mahasiswa Prodi PBI berprestasi saudara Taoufik Septiyana. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com