Inilah Pengelola TBM Terbaik di Kuningan

KUNINGAN (MASS) –  Tiga orang penggiat literasi Kuningan yakni Mayasyaroh, Nur Danila dan Kukun Sukmana mendapatkan  penghargaan dari Bupati Kuningan, H Acep Purnama. Penghargaan itu  adalah sebagai Pengelola TBM Terbaik 1,2 dan 3 Tahun 2019 di Kuningan.

Pemberian penghargana itu dilakukan  pada acara Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2019 di Aula Mayang Catering, pada  Kamis (28/3/2019). Acara tersebut berlangsung meriah dan sangat  antusias hadiri  oleh para pengelola dan tutor PAUD.

Kabid Pemibinaan  PAUD dan Dikmas, Elon Carlan MPd sangat mengapresiasi kepada penggiat TBM yang telah menjadi mitra PAUD Dikmas hingga saat ini. Sebab, mereka adalah para pejuang dalam dunia pendidikan.

“Selamat kepada para pengelola TBM yg sudah menjadi juara. Semoga bisa terus berkarya dan meningkatkan minat baca di masyarakat  Kuningan. Semoga juga bisa membawa nama baik di Lomba GTK PAUD Dikmas tingkat Provinsi Jawa Barat,” ucapnya

Sementara itu, Juara 1 Pengelola TBM Tahun 2019, Mayasyaroh mengatakan sangat berbahagia mendapat penghargaan dari Bupati Kuningan dan mengungkapkan kesiapannya untuk maju mewakili pengelola TBM dari Kuningan.

“Terimakasih untuk apresiasinya, semoga semakin banyak pegiat Literasi Kuningan, yang bergerak demi suksesnya Gerakan Literasi di Indonesia,” ujarnya sumrrngah.

Bukan hayan Mayasyaroh, Juara 2 dan 3 Pengelola TBM Tingkat Kuningan pun ikut berkomentar.  Menut Kukun Sukmana dan Nur Danila, mereka sangat berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada mereka.

“Alhamdulillah.terima kasih kepada Alloh SWT, yang telah menggerakan hati dan fikiran saya dan semua orang yg sayang pada warga dan anak-anak  Banjaran, sehingga kami warga Banjaran dan semua anak TBM Naga Banjaran  merasa bangga dan bahagia menjadi salah satu anak Indonesia yang mendapat anugrah ini,” sebutnya.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Kang Zeze,  Kang Imam,  bang Ali Akbarm,   Nina Abah Lurah Banjaran,  Mojang Jajaka Kuningan,. Lalu, Stikes Kuningan,  Paguyuban Duta Baca Jawa Barat, dan Bupati Kuningan, Bunda Literasi dan semuanya. Ini adalah bukti bakti dan buah cinta hati dari semua dan untuk semuanya.

Mengenai lomba GTK PAUD Dikmas Tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan pada tanggal 4-7 April 2019 di Lembang Kabupaten  Bandung.

Semenatra itu, Penggiat Kampung Dongeng Kabupaten Kuningan, sekaligus pengelola TBM Kandaga Ilmu, Nur Danila merasa surprise mendengar informasi bahwa dirinya menjadi juara ke 3. Ia tidak menyangka sama sekali.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah atas penghargaan yang diberikan kepada TBM Kandaga Ilmu. Terima kasih banyak kepada  H Acep Purnama selaku Bupati Kuningan atas apresiasi dan pnghargaannya,” ujarnya.

Ia berharap  dengan penghargaan ini bisa menjadi motivasi  untuk terus berkarya dan menggiatkan minat baca pada masyarakat dan  bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk bergerak turut serta melaksanakan gerakan literasi demi tercapainya Kuningan Bercahaya.

Terpisah, Pengurus FTBM Kuningan, Kang Zeze hadir dalam acara tersebut memberikan ucapan selamat kepada rekan-rekan penggiat literasi dan TBM yg tergabung dalam Forum TBM Kuningan

“Saya mewakili FTBM Kuningan mengucapkan selamat kepada rekan-rekan semuanya yg telah mendapat pengharaan dr Bupati Kuningan dan untuk Rumah Baca Cerdas Ceria yang sudah juara 1.  Semoga bisa membawa nama baik Kab.Kuningan ditingkat Propinsi dlm Lomba GTK PAUD Dikmas di Lembang Bandung nanti,” ujarnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com