Inilah Lomba-Lomba yang Akan Digelar dalam Ajang Bergengsi Expo 4 Tingkat Nasional

KUNINGAN (MASS) – Expo 4 Ponpes Terpadu Al-Multazam telah resmi dimulai dalam Grand Launching Expo 4 tadi malam (8/12) di Lapser oleh Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc.

Meski kondisi hujan, para santri dan panitia expo 4 tidak bergemih dari tempat duduknya yang tanpa atap itu, sehingga hujan langsung membasahi mereka, namun semangat mereka bertahan dengan segala kondisi membuat semua optimis Expo 4 akan berjalan sukses.

Lomba-lomba yang akan digelar untuk eksternal di Expo 4 ini antara lain MHQ – tingkat SMP dan SMA Sederajat, Short Movie – tingkat SMP dan SMA Sederajat, Fotografi – tingkat SMP dan SMA Sederajat,  MSQ – tingkat SMA Sederajat, Mural – tingkat SMA Sederajat, Karya Tulis Ilmiah – tingkat SMA Sederajat, LKBB – tingkat SMA Sederajat, Pentas Seni – tingkat SMA Sederajat, Melukis Kaligrafi – tingkat SMA sederajat, Pidato Bahasa Arab – tingkat SMA Sederajat, serta Pidato Bahasa Inggris – tingkat SMA Sederajat.

Disamping lomba untuk eksternal, Expo 4 juga menggelar lomba untuk Santri dan SDM Al-Multazam. Diantaranya, untuk Santri ada Kaledioskop Palestina,  Short Movie, MHQ, Star Wars dan Mural. Sementara untuk SDM ada Dekorasi Stand, MHQ 2 Juz, Esai Tentang Tema Al-Multazam Expo 4 2019, dan Karya Tulis Ilmiah.

Tidak kalah penting, inilah event yang juga akan meramaikan kegiatan Expo 4 ini yaitu bedah buku, talk show, donor darah, penanaman 2019 pohon bersama perhutani, munashoroh Palestina bersama KNRP dan Shoutul Harokah, Penampilan Bintang Tamu Bersama Nasyid Indonesia, Expo Kampus, Festival Sastra, Festival Pendidikan dan Festival Seni.

Adapun Tema sebagaimana disampaikan Fahmi Zain Idris selaku Ketua Panitia Expo 4, yaitu “Bangkitkan Jiwa Pemuda, Harumkan Budaya Bangsa” yang akan diikuti oleh siswa dan siswi dari berbagai Sekolah yang mencakup wilayah Nusantara.

“Kami Organisasi Santri Ma’had Al-Multazam XII periode 2018/2019 dengan bangga mempersembahkan Al-Multazam Expo 4 2019 dengan mengusung tema “Bangkitkan Jiwa Pemuda, Harumkan Budaya Bangsa” yang akan diikuti oleh siswa dan siswi dari berbagai Sekolah yang mencakup wilayah Nusantara,” ujar Fahmi.

Harapan dari kegiatan ini, sambungnya, adalah untuk mempererat hubungan silaturahim antar pelajar se-Nasional, serta mampu menumbuhkan gairah kompetisi di dalam atmosefer yang positif lagi sportif dan tujuan akhir munculnya bibit potensial yang akan menggawangi tonggak awal perubahan bangsa. (agus/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com