Ini Pentingnya Hypnoterapi Untuk Anak

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan yang melaksanakan KKN-PDik di Kabupaten Majalengka telah melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu Seminar Pendidikan.

Seminar yang diselenggarakan oleh Kelompok 10 Desa Gunungmanik Kecamatan Talaga itu dilaksanakan di Aula SMPN 3 Talaga pada Kamis (2/8/2018). Tema seminar tentang manfaat hypnoterapi untuk motivasi perkembangan belajar siswa tersebut diisi oleh Achmad Nawawi, yang merupakan anak didiknya Motivator Hypnoterapi Nasional, Miftahly Nurrokhim, MPd.

Ketua Kelompok, Sendi Agus Setiawan mengatakan, beberapa tahun belakangan ini banyak siswa kurang minat dalam belajar. Faktornya anak relatif belum bisa menempatkan diri secara tepat antara hubungan bermain dan belajar.

“Selain itu, belum lagi ditambah dengan kesibukan para orang tua, sehingga hal ini tidak menutup kemungkinan orang tua melalaikan kedisiplinan pada anak-anaknya,” ujar mahasiswa PGSD itu.

Menurutnya, kegiatan ini akan meningkatkan optimalisasi anak dalam belajar, menumbuhkan mental yang baik, meningkatkan daya ingat dan prestasi siswa.

“Mudah-mudahan setelah pelaksanaan kegiatan seminar ini, dapat menghasilkan perubahan tidak hanya dalam akademik melainkan emosional dan afektipnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Talaga HM Sutandi SAg mengatakan, program ini sangat membantu pihaknya dalam menumbuhkan semangat belajar para siswanya.

“Saya ucapkan terimakasih, atas kepedulian para mahasiswa KKN PDik STKIP Muhammadiyah Kuningan terhadap Sekolah ini, semoga apa yang ditujukan dapat segera tercapai,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, peserta seminar tersebut berjumlah 120 siswa. Selain siswa, turut hadir perangkat desa setempat, bahkan guru-guru SMPN 3 Talaga tersebut. (ali/argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com