Ini Hebatnya SMK Pertiwi, Beres UNBK langsung Direkrut Kerja

KUNINGAN (MASS)- Lulusan SMK/SMA dan MA di Kabupaten Kuningan setiap tahun mencapai ribuan orang. Bagi yang akan melanjutkan kuliah tidak menjadi masalah. Namun, bagi yang ingin kerja tentu mereka harus punya skill yang memadai agar bisa diterima diperusahaan.

Di Kuningan sendiri terbilang banyak sekolah terutama kejuruan. Namun, hanya sedikit yang benar-benar menyalurkan alumninya. Salah satu SMK yang konsisten menyalurkan lulusan adalah SMK Pertiwi.

Seperti untuk tahun ini, para siswa kelas XII atau kelas 12 yang baru lulusan UNBK pihak sekolah langsung menyalurkan mereka. Caranya dengan menyediakan Job Fair. Bursa kerja ini digelar tanggal 30 Maret di SMK Pertiwi Kuningan.

“Job Fair ini hanya di peruntukan khusus Untuk alumni dan siswa kelas 12 SMK Pertiwi Kuningan, SMK Plus Pertiwi Sukamulya, SMK Pertiwi Cilimus. Ini bukti komitmen kami tidak hanya sekedar meluluskan tetapi ikut membangun masa depan siswa untuk bekerja melanjutkan dan wirausaha, Karena perjuangan sesungguhnnya adalah setelah lulus sekolah ,” ujar Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto SE MM, Sabtu (30/3/2019).

DIterangkan, apa yang dilakukan ini baru tahap pertama, ada tahap kedua dan seterusnnya, sampai target 90% bekerja, 18% kuliah dan 2%  berwirausaha. Hal  ini sudah menjadi program wajib di SMK Pertiwi Kuningan.

 

Diterangkan, jika di tahap 1-2 sudah terpenuhi dari siswa, maka  untuk tahap selanjutnya dibuka juga untuk sekolah di luar Pertiwi, dan masih banyak lagi yang perusahan yang lain yang siap merekrut lulusan Pertiwi.

“Dan yang terpenting kami BKK SMK Pertiwi Kuningan disetiap perekrutan tidak memungut biaya sepeserpun, untuk program ke luar negri Jepang, Korea dan Taiwan juga sudah masuk ke tahap pendaftaran dan seleksi,” jelasnya.

Untuk kegiatan job fair itu lanjut dia, perusahaan yang akan menjadi tempat alumni berkerja bukan perusahaan ‘kemarin sore’. Namun, perusahaan yang sudah punya nama.

Sebagai bukti yakni  di bidang otomotif ada PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Wuling Motor, Evoluzione Tyres, Fujita Indonesia, JG Grup, Mitsubishi, di bidang Komputer PT Epson, Mugai. Lalu,  Delta Grup, perbankan komida, Wom Finance, PNM Mandiri.

Kemudian, pemasaran: Alfamidi, Indomaret, Jiwasraya. Sedangkan untuk magang kuliah di Chien Shien Technology Univercity Taiwan.

“Kami tunggu bagi bagi siswa kelas 12 dan alumni SMK Pertiwi. Job Fair digelar hari ini. Bagi para orang mari dukung anak-anak untuk mendapatkan masa depannya yang lebih cerah,” ujarny. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com