Ini Dukungan Kemenag Terhadap Program Kuningan Mengaji

KUNINGAN (MASS) – Program Kuningan Gemar Mengaji diluncurkan sejak tanggal 18 Agustus  2019. Semua pihak memberikan dukungan pada program ini termasuk Kemenag Kuningan.
Langkah nyata yang dilakukan oleh Kemenag Kuningan adalah  menggelar  pelatihan peningkatan Mutu Pembelajaran Tahfidz Al Qur’an. Pelatihan ini di gelar di Aula Tsantika  MTs Negeri 3 Kuningan yang beralamat Jalan Mayasih No 880 Kelurahan/Kecamtan  Cigugur.
Kegiatan yang diikuti oleh 265 peserta itu digelar selama empat hari. Adapu peserta yang mengukuti program ini adalah   guru RA dan MI se Kabupaten Kuningan.
Menurut Ketua Panitia: Drs H Iman Nuryaman,MA kegiatan ini dalam rangka mendukung program Kuningan Gemar Mengaji yang telah di lounching Pemkab Kuningan yaitu menyiapkan tenaga pengajar qur’an yang nantinya bisa di transfer kepada peserta didik di lingkungan madrasah masing-masing.
Sementara itu, Kasubag TU Kemenag Kuningan Drs H Edi Suwardi, M Si mengharapkan para pesrta mengikuti pelatihan ini dengan tuntas sehingga pelatihan ini akan berimplikasi melahirkan anak-anak RA dan MI yang dapat menghafal minimal 1 juz.
“Untuk hasilnya nanti akan dilaksanakan wisuda tahfidz secara serempak pada acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 74,” jelasnya.
Dari pantauan, para peserta sangat antusias mengukuti kegiatan ini. Selain menapatkan ilmu, para peserta juga bisa bersilaturahmi sehingga dari kegiatan ini bisa menambah saudara. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com