Ini Baru Hebat! SMK Pertiwi Kuningan Telah Bersertifikat ISO 9001 : 2015

KUNINGAN (MASS) – Berbanggalah siswa yang bersekolah di SMK Pertiwi. Pasalnya, sekolah ini telah bersertifikat ISO 9001 : 2015.

Dengan raihan ini satu-satunya sekolah swasta bersertifikat ISO di Kabupaten Kuningan. Sertifikat ISO merupakan pengakuan terhadap kualitas dan mutu dari lembaga sertifikasi Internasional mengenai pengelolaan pendidikan.

Kepala SMK Pertiwi Kuningan Dea Ariana Vamitrianto menyebutkan, keunggulan SMK Pertiwi Kuningan adalah poin pertama yakni menerapkan pembelajaran praktek 60% dengan sistem Teaching Factory berstandar Industri. Kemudian, guru bersertifikat industri .

Sementara itu, yang poin kedua adalah penyerapan lulusan dengan Industri, dimana setelah lulus langsung di salurkan bekerja di dunia usaha dan industri. Lalu, 90% terserap industri, 9% melanjutkan ke perguruan tinggi dan 1 % berwira usaha.

“Perekrutan tenaga kerja dilaksanakan setiap bulan dan ada 70 perusahaan yang sudah bekerja sama,” jelasnya.

Adapun poin ketiga Dengan ISO standar yang dipergunakan pedoman mutu yang mengutamakan kualitas lulusan, sehingga setelah lulus siswa disiplin dan beriman, dengan kegiatan keagamaan seperti baca Al-Quran sebelum pembelajaran, salat dhuha berjamaah, dan istigosah.

Dea mengatakan, dengan telah bersertifikat ISO 9001 : 2015 menjadi spirit tersendiri untuk terus membawa SMK Pertiwi selalu unggul. Pihak akan terus berusaha agar terus menjadi terbaik. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com