Ingin Tercapainya Green Campus dan Smart Campus

KUNINGAN (Mass)- Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Berbasis Ecopedagogy Menuju Terciptanya Green Campus”, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku menggelar seminar nasional di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (29/04/2017).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00– 12.00 WIB tersebut, menghadirkan dua narasumber yakni Prof Dr Nana Supriatna Med yang merupkan Ketua Program Studi Pendidikan IPS Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia.

Kemudian  dan Zaenal Abidin, M.Si., (Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kuningan). Dalam kegiatan tersebut  para peserta disuguhkan penampilan kreasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rineka Sunda.

Selain itu juga  penampilan puisi dari Puri Lestari mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yang menjadi juara nasional pada lomba baca puisi di Uhamka Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) Yeyen Suryani MPd, berharap, kegiatan seminar nasional yang diikuti oleh 650 peserta tersebut bisa memberikan manfaat. Pasalnya, ilmu itu bisa diperoleh dari mana saja.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan seminar nasional tersebut, diharapkan bisa memberikan manfaat khususnya bagi terwujudnya visi dan misi Uniku yaitu green campus dan smart campus.

“Perlu diketahui bersama,  tahun 2017 ini Uniku mulai melakukan penataan kampus bekerjasama dengan pihak yayasan, pelaksanaan jumsih di tiap Fakultas. Itu semua dilakukan untuk terwujudnya green campus dan smart campus. Kuncinya adalah kesadaran dari kita semua akan pentingnya lingkungan dan alam sekitar,” harapnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com