Indonesia Tampilkan Wayang Golek, Malaysia Teatrikal Drama Melayu

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan  Dr Dikdik Harjadi SE MSi membuka secara resmi Pagelaran Lawatan Budaya Indonesia dan Malaysia.  Acra ini dihelat di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Rabu (07/11/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kuningan terpilih M Ridho Suganda  MSi, Rektor Universitas Kuningan  Dr Dikdik Harjadi SE MSi, beserta jajarannya. Lalu,  Dr Rusdin bin Shubuh dari Universiti Malaya Malaysia dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, rektor  mengatakan, kegiatan lawatan budaya merupakan salah satu langkah awal untuk menjajaki kerjasama antara Uniku dengan UM Malaysia.

Kolaborasi seni dan perpaduan yang berbeda antara Uniku dengan UM Malaysia.  Uniku yang menampilkan pagelaran wayang golek dengan dalang Aan Anjasmara Hamzah. Sedangan dari UM Malaysia menampilkan teatrikal drama melayu itu, memiliki keunikan tersendiri.

“Uniku yang berada di wilayah pasundan atau tatar tanah Sunda memiliki hal unik tersendiri. Begitu juga sebaliknya,” jelas Dikdik.

Dengan adanya kegiatan lawatan budaya antara Uniku dengan UM Malaysia itu, menjadi momentum awal yang baik untuk kedepannya. Hal ini agar dapat secepatnya terealisasi dengan salah satu legalitas dengan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama (MoU) antara Uniku dengan Universiti Malaya Malaysia.

“Semoga, penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara Uniku dengan Universiti Malaya Malaysia bisa segera terealisasi. Mohon doanya agar segera terwujud MoU antara kedua institusi tersebut,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, dilaksanakan penyerahan cenderamata dari kedua belah pihak institusi antara Uniku dan Universiti Malaya Malaysia. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com