IMT Rubah yang Hobi Rebahan Jadi Agen Perubahan

CILIMUS (MASS) – Departemen Bidang Perempuan ( BP ) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI ) Kuningan menggelar kegiatan Intelligent Muslimah Training (IMT) pada Jumat (10/1/2020) siang.

Acara yang diisi oleh Putri Nur Chasanah ini, tidak hanya diperuntukan bagi kelas XII SMK Pertiwi Cilimus Jurusan Multimedia saja tetapi juga dari jurusan lainnya.

Kegiatan yang mengusung tema “ Iptek Tanpa Imtaq? Bahaya loh!” tersebut direspon baik oleh para siswa. Hal tersebut tidak lepas dari pembawaan pembicara yang sesuai dengan para siswa.

“Dengan kemudahan teknologi saat ini jangan sampai menjauhkan kita dari kewajiban kita kepada Tuhan dan kepada Orangtua”, ujar Putri.

Ketua Bidang Perempuan Lia Amalia menyebut kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan satu bulan sekali. Kegiatan dilakukan dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di daerah Kuningan.

“Kegiatan ini memang kita tujukan ntuk memberikan arahan dan juga pembekalan ilmu mengenai permasalahan-permasalahan yang terjadi khususnya pada remaja sehingga bijak dalam menyikapinya dan tentunya dengan dasar ilmunya,” ujar Lia Amalia.

Ia berharap dengan melalui kegiatan tersebut bisa mewujudkan siswa dan remaja yang tidak hanya pintar dalam menggunakan teknologi akan tetapi juga mempunyai moral yang baik.

“Mudah-mudahan, para siswa bisa terus menjadi bijak dalam menyikapi perkembangan teknologi pada saat ini. Jadi yang tadinya cuman hobi rebahan, sekarang beralih menjadi agen perubahan,” pungkasnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com