IMM Lakukan Kaderisasi dengan DAD

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kuningan menggelar Darul Arqam Dasar (DAD). Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at-Minggu (5-7/10/2018) di Gedung Wanita Jalan Ir Soekarno itu diikuti oleh 26 mahasiswa yang berasal dari Uniku dan Unisa.

Kegiatan DAD yang selalu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan IMM dan penguatan keilmuan tentang IMM kepada calon anggota IMM atau kader IMM. Tahun ini, PC IMM Kuningan mengambil tema ‘Membentuk kader ikatan dengan loyalitas tinggi demi terwujudnya IMM yang berkemajuan’.

Ketua PC IMM Kuningan Ilva Fahrurroji mengatakan tujuan DAD sebagai wadah memperkenalkan IMM kepada mahasiswa baru atau calon pimpinan baru yang belum mengenal IMM dan juga sebagai syarat menjadi anggota IMM. Ilva berharap dengan DAD, kader IMM mampu memantapkan konsolidasi baik internal ataupun eksternal.

“Dampaknya bisa menjalankan pelaksanaan distribusi kader dan terwujudnya purifikasi jati diri kader sebagai penyangga segala bentuk yang haq dengan semangat tajdid dan intelektual politik,” jelasnya.

Maka, lanjut Ilva, Immawan dan Immawati (sebutan kader IMM) dituntut mampu meningkatkan kualitas diri, terutama kualitas spiritual sebagai pondasi gerakan. Kapasitas intelektual pun perlu diasah dengan tidak melupakan kepekaan sosial sebagai modal dasar untuk kemanusiaan yang universal.

Tahun ini, PC IMM Kuningan mengundang sejumlah pemateri DAD. Salah satunya dari portal berita kuninganmass.com dengan materi bertema kejurnalistikan, Sabtu (6/10/2018).

Dengan konsep tanya jawab, peserta DAD antusias belajar jurnalistik dengan mengajukan banyak pertanyaan. Seluruh pertanyaan dikupas tuntas oleh Deden Rijalul Umam, Agus Mustawan dan FN Ali Rahman. Hal itu terbukti diakhir materi, seluruh peserta mampu membuat rilis kejurnalistikan.

Di hari ketiga, peserta DAD beserta seluruh anggota IMM menggalang dana pada acara CFD di Jalan Siliwangi untuk membantu korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu, Donggola dan sekitarnya. Sebanyak Rp 4.500.000 telah terkumpul yang selanjutnya diserahkan kepada Lazismu untuk didistribusikan. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com