IMK Adakan Upgrading Pengurus

KUNINGAN (MASS) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Ciebon menggelar acara upgrading di Bumi perkemahan 1001 tangga Manguntapa Singkup, Minggu (31/3/2019). Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan keakraban sekaligus kesolidan antara pengurus IMK periode 2018-2019.

Upgrading yang bertujuan meningkatkan kualitas organisasi dengan semangat kekeluargaan diikuti sekitar 60 peserta dari mahasiswa Kuningan yang kuliah di Cirebon.Tema yang diangkatnya “Jalin kebersamaan tumbuhkan kesolidan hasilkan persaudaraan menuju IMK runtut raut sauyunan”.

“Lewat kegiatan ini diharapka  dapat meningkatkan kualitas didalam sebuah organisasi melalui komunikasi yang baik dengan dilandasi rasa kekeluargaan, menambah pengetahuan umum tentang keorganisasian, dan membentuk sikap profesionalisme dalam berorganisasi,” kata Ketum IMK, Mohammad Syaid.

Selain itu dia juga berharap upgrading ini dapat memotivasi diri untuk menjadi sosok pribadi yang baik dan berkualitas, toleransi terhadap sesama, profesional yang dilandasi kejujuran, dan meningkatkan rasa solidaritas antar anggota dan pengurus.

Syaid berpesan, agar semua peserta bisa bersama-sama saling membangun dan memajukam organisasi.

“Sebetulnya juga kegiatan ini sengaja di lakukan supaya pengurus sadar akan tanggung jawabnya, paham dan mampu untuk menjalankan tugas dan tupoksinya, sesuai bidang masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan ini diisi dengan beberapa materi seputar keorganisasian, motivasi dan membangun jejaring networking. Di dalam sebuah organisasi harus memiliki kesolidan dan sinergi antar pengurus didalamnya, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya antar pengurus dan rasa saling memiliki.

“Materi dari kegiatan ini kami harap dapat mengaspirasikan gagasan para mahasiswa dalam bidang akademik maupun non-akademik,” ujarnya.

Tak hanya dibekali materi dari narasumber yang kompoten dibidangnya, peserta upgrading juga ikut dalam kegiatan out bond. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com