HMI Kubu Gozin Gelar Raker

KUNINGAN (MASS)-  Setelah sepekan dilantik  HMI Cabang Kuningan kubu Gozin Muslim langsung menggelar raker.  Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 Dzulqaidah 1441 atau bertepatan dengan 12 Juli 2020 yang bertempatkan di Pondok Pesantren Daaru-l-Mukhlishin.

Sementara itu, didirikannya HMI selain untuk mempertahankan NKRI juga, HMI memiliki tanggung jawab untuk menegakkan dan mengembangkan ajaran Islam, maka HMI harus dekat-dekat dengan pesantren sebagai daya magnetik kittah perjuangan.

Dalam proses pelaksanaan Raker tersebut dibuka oleh Ketua Umum Gozin Muslim dan diketuai oleh kepala bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) yaitu Dicky Ali Mukhti yang memiliki tugas dan fungsi dalam menggelar agenda Raker.

“Raker ini adalah momentum yang sangat penting, dimana para pengurus harus menyampaikan program-programnya yang akan dilaksanakan selama 1 semester kedepan, UjarGozin.

Ia bersyukur setelah satu pekan dilantik, kini agenda rapat kerja pun sudah terlaksana dengan penuh khidmat, dan tentunya tanpa mengindahkan aturan administrasi yang berlaku di HMI.

Kemudian dalam hal program unggulan yang sudah menjadi skala prioritas dikepemimpinannya, diharapkan dengan dibentuknya Badan Pengelolaan Latihan (BPL) dapat membantu dalam menguatkan basic perkaderan internal dengan membina dan mengarahkan sejak masuknya keanggotaan sampai pada tahapan pemantapan dalam pemahaman ber-HMI.

“BPL ini sebagai jantungnya perkaderan, karena untuk meng-create SDM yang baik ada pada pengasuhan dan pengasahan BPL” lanjutnya Gozin.

Tak kalah penting juga kedepan HMI akan membuka ruang kekaryaan karena dengan meningkatnya basis kader tentu harus diberdayakan untuk mewadahi potensi yang dimiliki setiap kader, karena karya sebagai aset manusia.

“Sedikit demi sedikit HMI harus berdikari lewat kekaryaan yang memiliki daya jual tinggi yang kemudian tidak menggantungkan pada pihak eksternal. Dengan tekad yang kuat dalam usaha untuk kebaikan-kebaikan Niscaya Alloh akan memberikan kemudahan-kemudahan dalam setiap misinya,” bebernya.

Dengan dibentuknya bidang baru yaitu Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi (KPP) yang diketuai oleh Dian Pratama, maka  KPP sebagai lokomotif dalam pengembangan ekonomi dan wadah untuk menyalurkan minat bakat setiap kader.

“Kedepan kami akan membentuk suatu lembaga kekaryaan seperti Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islami (LKMI), Lembaga Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LBHMI), dan lembaga-lembaga lainya yang dapat menunjang kebutuhan potensi kader agar bisa lebih terasa manfaatnya dikalangan masyarakat,’ timpal Dian.

Selain itu dalam masa pandemi ,HMI akan memaksimalkan teknologi dalam menggerakkan roda organisasi dengan melakukan digitalisasi dalam pelaksanaan program-program yang telah disusun.

Sebagai informasi dalam kepengurusan HMI Cabang Kuningan dibawah kepemimpinan saudara Gozin Muslim terdapat sekretaris umum yaitu Toto Sunarto, Asep Iskandar (Bendahara Umum).

Lalu,  Reza Rizki Ramadan dan Nopa Sugianto (Kabid-Wasekbid Partisipasi Pembangunan Daerah), Nurjaman dan Aceng Fikri (kabid-wasekbid Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan Kepemudaan).

Kemudian  Wildan dan Dede Purwanto (kabid-wasekbid Pemberdayaan Umat), yang mana bidang PPD, PTKP dan PU cendrungan bergerak ke eksternal.

Selanjutnya bidang yang bergerak di interlnal yaitu Dicki Ali Mukhti dan Afif Saripudin (Kabid-wasekbid Pembinaan Aparatur Organisasi), Abdul Muis dan Enang Nursamsi (kabid-wasekbid Penelitian, Pengembangan dan Pembinaan Anggota dan terakhir Diah Maulidiyah dan Dian Febrilia (kabid-wasekbid Pemberdayaan Perempuan. (agus)