Himpunan Mahasiswa Kuningan Tasik Resik Dilantik

KUNINGAN (MASS) – Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, SH MSi melantik Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Kuningan Tasik Resik (HMK-TR) yang bertempat di Ruang Rapat Purbawisesa  Rabu (12/6/2019).

Pelantikan tersebut mengangkat tema “Peranan Intelektual Muda HMK-TR Dalam Membangun Organisasi”.Total ada  32 pengurus HMK-TR yang dilantik oleh Wabup Edo. Kepengurusa HMK sudah berdiri sejak dua tahun lalu

Ketua HMK-TR periode 2019-2020 Rizki Abdul Latif berharap  rekan-rekan bisa mengemban amanah dan bertanggung jawab terhadap tugas kepengurusan HMK-TR ini.  HMK-TR sudah berjalan selama 2 tahun dan berkat rekan-rekan pengurus lama, hingga saat ini HMK-TR dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia  M Ramdan yang hadir pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa HMKI merupakan suatu wadah dimana ada beberapa cabang angggota yang terhimpun dari berbagai mahasiswa dari Kabupaten/Kota diantaranya Tasik, Cirebon, Jogja, Jakarta, Bogor, Purwokerto dll. Dimana untuk menghimpun seluruh mahasiswa untuk membangun Kabupaten Kuningan.

“Saya berharap dengan segala kegiatan himpunan dapat selalu mendukung dan bersinergi untuk membangun kerjasama dengan mahasiswa dalam mewujudkan Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023),” ujarnya.

Pada kesempatan ini Wabup menyampaikan pada Ketua HMK-TR yang baru dilantik untuk selalu bersemangat dan menyebarkan energi positif pada seluruh pengurus dibawahnya.  Ketua   harus amanah memahami apa yang diinginkan oleh rekan-rekan mahasiswa, sekaligus menjadi sumber aspirasi untuk mahasiswa lainnya.

“Nasib organisasi ada di tangan rekan-rekan mahasiswa, dan jangan lupa dalam roda organisasi ini mahasiswa jangan sampai melupakan kewajiban rekan-rekan sebagai mahasiswa. Mahasiswa harus menjadi agen perubahan dan harus memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat, khusunya masyarakat Kabupaten Kuningan. Organisasi ini harus bermanfaat sebagai media bersilaturahmi untuk memunculkan ide dan gagasan yang membangun. Selain itu pemerintah daerah akan menjadi fasilitator untuk menggerakan apa yang menjadi gagasan dari kegiatan organisasi mahasiswa,”ujar Wabup.

Di akhir sambutannya Wabup berharap dan memberikan semangat untuk mari bersama-sama membangun Kabupaten Kuningan dengan terobosan ide dan gagasan dari rekan-rekan mahasiswa dengan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mengelola berbagai potensi yang berada di Kabupaten Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com