Himadiwa Gelar Makrab di Baturaden Jateng

KUNINGAN (Mass) – Himpunan Mahasiswa Adipati Ewangga Kuningan (Himadiwa) menggelar acara Malam Keakraban (Makrab) di kawasan Wisata Baturaden Purwokerto Jateng selama dua hari kemarin, Selasa (15/11). Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa asal Kuningan ini, dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan sekaligus sebagai proses regenerasi organisasi.

Ketua Himadiwa Seftian Bayu Sukma menyebutkan, ada sedikitnya 30 mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan Makrab Himadiwa. Puluhan mahasiswa asal Kuningan ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Jendral Soedirman (Unsoed).

“Hadir pula dalam kegiatan Makrab yakni Ketua HMKI. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antar sesama mahasiswa yang berasal dari kuningan, saling memotivasi, saling berbagi ilmu dan wawasan serta sebagai ajang sharing isu-isu soal Kuningan yang tengah berkembang saat ini,” katanya.

Pada kegiatan itu pula kata Seftian, diisi sejumlah materi mengenai keorganisasian, kepemimpinan, kebersamaan dan out bound.  Pemateri sendiri berasal dari para alumni dan senioritas Himadiwa.

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) Muhamad Ishak sangat mengapresiasi, kegiatan yang dilaksanakan Himadiwa. Bahkan, Ishak meminta agar seluruh kader Himadiwa untuk saling bekerjasama dan bergotong royong, bahu membahu membangun organisasi yang lebih baik dan dinamis.

“Harapannya, tentu untuk sama-sama bisa mengharumkan nama Kuningan di wilayah Purwokerto. Sehingga, di masa mendatang dapat mempunyai ide atau gagasan untuk membangun daerah tercinta, sesuai visi Kuningan Mandiri Agamis Sejahtera (MAS),” pungkasnya. (rudi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com