Hima SI FKom Uniku Gelar Santunan

KUNINGAN (Mass) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (Hima) Sistem Informasi (SI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan santunan anak yatim piatu di Desa Kasturi Kramatmulya Kuningan baru-baru ini. Tak hanya santunan, mahasiswa Uniku itu juga mengadakan pelatihan dasar-dasar komputer bertajuk Satu Langkah Berbagi Pengetahuan dengan Kepedulian.

Ketua Pelaksana Dani Apriansyah kepada awak media, Rabu (19/10), mengatakan, kegiatan amal sekaligus pelatihan tentang ilmu computer itu dilakukan di Panti Asuhan Anak Yayasan Baitul Mukarom. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja pertama di kepengurusan baru saat ini.

“Iya, ini salah satu program kerja yang pertama di bidang pendidikan, sosial dan keagamaan dari kepengurusan Hima SI FKOM Uniku periode 2016–2017,” sebutnya.

Dari kegiatan amal itu lanjut Dani, ada sebanyak anak yatim piatu yang mendapatkan santunan sekaligus pemahaman soal dunia komputer. “Semoga, rasa kepedulian ini terhadap anak yatim piatu akan terus terbangun dan terjaga selamanya,” katanya.

Secara pribadi maupun organisasi, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan program kerja bakti sosial, tentang santunan dan pelatihan dasar-dasar komputer.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, baik pengurus maupun lainnya yang turut serta berpartisipasi mensukseskan kegiatan amal ini. Semoga, langkah ini sebagai motivasi bersama untuk terus peduli terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com