Hebat, Mahasiswa Uniku Juara 4 Mister Grand Indonesia

KUNINGAN (MASS)- Mohamad Rizal Yuda Putra Mahasiswa Uniku meraih prestasi di tingkat Jawa Barat. Rizal biasa dia dipanggil  merupakan mahasiswa semester tujuh Prodi Manajemen FE itu berhasil meraih juara empat dalam ajang Mister Grand Indonesia.

Mister Grand Indonesia adalah ajang kontes pria berpretasi. Sementara acara grand final “Mister Grand Indonesia” digelar di Hotel Grand Serela Setibudhi Bandung tanggal 29 Agustus 2018.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT bisa masuk lima besar dan berhasil meraih prestasi sebagai juara empat (RU 4 Mister Grand 2018),” kata Rizala, Kamis (30/08/2018).

Rizal yang aktif juga di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) itu, menjelaskan, selama mengikuti kegiatan tersebut, dirinya di karantina. Dalam masa karantina, dirinya harus mengikuti deep interview, malam unjuk kabisa, forum diskusi, sesi foto dan advokasi mengenai sosial budaya serta perdamaian.

Ia berharap, apa yang dicapai dapat memberikan dorongan semangat bagi mahasiswa untuk berprestasi baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Intinya, kalau ada kesempatan, ikut aja. Nambah pengalaman, nambah kawan sahabat serta nambah ilmu dan pengalaman,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya MSi mengatakan, sangat mengapresiasi dan bangga atas raihan yang diraih Rizal. Hal ini membuktikan mahasiswa yang berada di daerah juga mampu bersaing dengan mahasiswa yang berada di kota besar.

“Salah satunya, Rizal mampu bersaing dan berhasil meraih juara empat dalam ajang Mister Grand Indonesia 2018. Bahkan, beberapa waktu yang lalu salah satu mahasiswa kami dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku saudara Nursidik terpilih menjadi Duta Bahasa Nasional tahun 2018. Ini menandakan dan membuktikan, bahwa mahasiswa yang berada di daerah mampu bersaing dengan mahasiswa yang berada di kota besar,” jelasnya.

Pada kesempatan Ilham menginformasikan bahwa Uniku masih membuka jalur pendaftaran gelombang III sampai dengan tanggal 8 September 2018.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com