Hebat! Baru Berdiri 17 Tahun, Uniku Sudah Masuk Jajaran Elit di Jabar

KUNINGAN (MASS)-  Universitas Kuningan atau Uniku berdiri pada tahun 2003. Universitas kebanggan warga Kuningan ini hadir setelah empat sekoloh tinggi yakni STKIP, STIE, Sekolah Tinggi Komputer dan Sekolah Tinggi Kehutanan dilebur.

Pada saat kemunculan Uniku diaggap anak bawang di Jabar. Bahkan, banyak gengsi kuliah di kampus yang beralamat di Jalan Nyut Nyak Dien itu.

Pelan tapi pasti Uniku terus berkembang dan mahasiswanya pun kini jumlahnya ribuan orang dan bukan hanya warga Kuningan tapi dari provinsi lain pun datang.

Dan pada tahun 2020 Uniku sudah berusia 17 tahun. Bagaimana sekarang? Ternyata di usia Sweet Seventen meraih posisi ke 17 sebagai perguruan tinggi terpopuler di Jawa Barat versi 4ICU.org.

“Alhamdulillah, Uniku di Jabar ke 17 dan kedua di wilayah Ciayumajakuning,” ujar Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi, Selasa (2/6/2020).

Ia menerangkan,   secara dunianya, Uniku menempati peringkat ke 5.415 dan se-Indonesia berada di peringkat 113. Tentu ini membanggakan dan hasil kerja keras semua pihak.

Keberhasilan Uniku menempati peringkat ke 155 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia versi Kemenristekdikti tahun 2019 dan peringkat ke 17 di Jawa Barat versi 4ICU tahun 2020 merupakan peran serta dan kerjasama dari seluruh civitas akademika Uniku.

Meski sekarang  tengah  dalam kondisi pandemi covid-19. Namun kerja keras dan kerjasama dari seluruh civitas akademika Uniku terus ditingkatkan untuk tetap mendampingi, melayani dan memberi yang terbaik sesuai dengan motto Universitas Kuningan.

“Diakhir keterangannya, Dikdik juga berharap, raihan prestasi ini bisa dijadikan sebagai pelecut semangat atau dorongan motivasi agar tetap terus bekerja keras dan berkomitmen untuk selalu bekerja sama untuk maju bersama demi Uniku Jaya.(agus)