Harumkan Kampus, 9 Mahasiswa Dapat Uang Kadeudeuh

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 9 orang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) yang berhasil mengukir sejarah dan mengharumkan nama baik khususnya FKIP dan umumnya Uniku di level Kabupaten, regional maupun nasional mendapatkan kadeudeuh.

Kadeuedeuh itu berupa uang apresiasi dari FKIP Uniku. Kadeudeuh tersebut diberikan secara langsung Wakil Dekan I Dadang Solihat, MPd BI, dan Wakil Dekan II Haruji Satianugraha, M.Pd di Ruang Kerjanya Gedung FKIP Uniku Kampus I pada hari Senin kemarin.

Adapun ke 9 mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku tersebut diantaranya Audita Handayu Azizah, Andriyana, Abdhul Fadli dan Aufa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). Lalu, Nursidik, Taoufik Septiyana, Galang Adhitia Mahardika dan Dahrul Mu’min dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Sedangkan, satu lagi mahasiswa dari Prodi Ekonomi (PE) atas nama Ammar Chania. Mereka semua tampak bahagia.

Dosen Prodi PBI FKIP Uniku itu, menjelaskan, bahwa kegiatan pemberian apresiasi kepada mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku yang berprestasi ini, merupakan sebagai rasa syukur, bangga dan bentuk apresiasi atas raihan prestasi dari ke-9 orang mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku di bidang akademik maupun non akademik.

“Kegiatan ini adalah tradisi yang harus selalu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur, bangga dan bentuk apresiasi kepada ke-9 mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku yang telah berjuang dengan meraih prestasi yang mengharumkan nama FKIP khususnya maupun pada umumnya Uniku dan Kabupaten Kuningan. Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi setinggi-tingginya atas raihan prestasi yang sangat membanggakan ini,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku lainnya untuk kembali berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku lainnya untuk kembali berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.

Terpisah, Audita Handayu Azizah yang merupakan perwakilan mahasiswa FKIP Uniku yang menerima kadeudeuh tersebut, mengatakan, dirinya mengungkapkan bersyukur bisa berkuliah di Universitas Kuningan (Uniku) yang merupakan kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan, yang telah memberikan apresiasi bagi saya dan teman-teman mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku yang berprestasi.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan atas nama perwakilan mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku yang berprestasi, yang pada hari ini menerima  apresiasi kadeudeuh dari FKIP Uniku,” tuturnya.

Dirinya berharap, semoga dengan diberikannya apresiasi kadeudeuh dari pihak FKIP Uniku kepada mahasiswa Uniku yang berprestasi, dapat memberikan motivasi untuk kembali berprestasi lagi kedepannya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com