Harjad, SMPN 1 Ciwaru Gelar Lomba Aksi dan Prestasi

KUNINGAN (MASS)- Ratusan siswa SD yang ada di Kuningan  ambil bagian dalam  lomba Aksi dan Prestasi (Galaksi) yang digelar SMPN 1 Ciwaru. Lomba ini dihadiri  Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda pada Rabu (11/12/2019).

Pada kegiatan yang digelar bagian dari rakian Milad sekolah itu, wakil bupati tidak sendiri. Ia   didampingi Camat Ciwaru Pepen  dan usur Muspika lainnya.

Wabup Kuningan menuturkan, kegiatan ini sebagai arena pengasahan bakat atau potensi yang ada pada  peserta didik. Selain itu  juga ajang penyaluran kreatifitas sekaligus mengarahkan semangat generasi muda dengan budaya sehat dan prestasi.

“Momentum ini akan berdampak positif untuk perkembangan dan pembentukan mentalitas dan sikap anak muda yang memiliki semangat untuk terus belajar dan belajar yang hasilnya dapat memberikan manfaat untuk semuanya,”harapanya.

Dalam pelaksanaan lomba ini Wabup mengatakan, Peserta lomba dituntut untuk menang secara sportif kalah secara terpuji. Seorang peserta disebut pahlawan karena berhasil membawa harum namanya.

Untuk kepanitiaan  Galaksi pihak sekolah juga  melibatkan OSIS, Ketua pelaksana sekaligus Ketua OSIS SMP 1 Ciwaru Safhira Rahmadina mengatakan, jenis  lomba, keterampilan baris berbaris, turnamen bola voli, cerdas cermat, solo vokal, dan lintas alam.

Mengenai peserta Safhira menyebutkan, ada  18 SD dan MI se-Kecamatan Ciwaru dan sekitarnya. Galaksi digelar untuk memeriahkan  Hari Jadi SMPN 1 Ciwaru ke 53. Dengan waktu pelaksanaan tanggal  11- 18 Desember.

“Kami merasa senang sudah dilibatkan dalam kegitan. Hal ini pengalaman berharga, bahwa selain pentingnya mengikuti proses belajar. Perlu juga berorganisasi sebagai bekal nanti.  Kami menyambut baik Galaksi yang sudah memberikan  ruang  siswa  ,”ungkapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com