Hari Pertama Magang, Langsung Jadi Pembina Upacara

KUNINGAN (MASS) – STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali melaksanakan program Magang Dasar dan Lanjutan. Sebanyak 360 mahasiswa dari enam program studi mengikuti program magang.

Program magang yang dilaksanakan selama dua minggu (21/1-2/2/2019) tersebar di sekolah-sekolah pilihan. Sasaran dari program tersebut yaitu PAUD, TK, SD, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Pada hari pertama Magang, DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) menyerahkan mahasiswa kepada pihak sekolah. Dalam penyerahan itu, terdapat satu sekolah yang mempercayakan mahasiswanya untuk menjadi pembina upacara hari Senin.

“Alhamdulillah para Kepala Sekolah merespon dengan baik. Bahkan di salah satu SD, pihak sekolah memberikan kepercayaan kepada mahasiswa kami untuk menjadi Pembina Upacara hari Senin,” jelas Dedi Iskandar MPd, salah satu DPL Magang.

Bahkan, lanjut Dedi, pihak sekolah sangat terbantu dengan adanya program magang STKIP Muhammadiyah Kuningan. Banyak sekolah-sekolah yang meminta tambahan waktu program magang menjadi 1 bulan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Nunu Nurfirdaus MPd mengatakan, program magang ini merupakan program yang harus diselesaikan oleh setiap mahasiswa. Dengan magang, mahasiswa akan paham bagaimana menjadi guru yang sesungguhnya.

“Meskipun teori untuk menjadi guru telah didapatkan di kelas, namun teori yang telah didapatkan perlu diaplikasikan langsung di lapangan. Dengan magang, mahasiswa akan paham bagaimana menjadi guru yang sesungguhnya,” papar Nunu, Ketua LPKM STKIP Muhammadiyah itu.

Dedi Iskandar MPd berfoto bersama dengan mahasiswa dan perwakilan pihak sekolah

Nunu berharap, semoga mahasiwa mampu mengambil semua pengalaman yang didapat selama magang sebagai gambaran saat bekerja di Sekolah. “Selamat magang bagi 360 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan. Mudah-mudahan pulang kemampus dgn membawa segudang pengetahuan baru yg dri tempat sekolah magang masing-masing,” harapnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com