Hardiknas, Atap SD Malah Ambruk

KUNINGAN (Mass) – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, insiden mengejutkan terjadi di Desa Cihirup Kecamatan Ciawigebang. Atap sekolah SDN 3 di Desa tersebut tiba-tiba ambruk. Diduga itu akibat kondisi gedung sekolah yang sudah memprihatinkan. 

Kronologi kejadian ambruknya atap sekolah dan bagian-bagian lainnya itu, berbarengan dengan guyuran hujan deras sekitar pukul 17.30. Kemudian pada pukul 19.50 sesudah hujan atap sekolah langsung ambruk dan mengagetkan rumah warga yang berdekatan dengan sekolah yakni rumahnya Ibu Dami (45).

Menurut Ibu Dami, mulanya ia mendengar suara di lingkungan sekolah. Saat dilihat bersama warga ternyata benar, atap gedung sekolah yang tepatnya di dusun Wage RT 08 RW 03 mengalami kerusakan.

“Iya benar, tadi tuh hujan dan juga angin. Terus juga terdengar suara di sekitar sekolah. Pas dilihat eh gedung sekolah ambruk, bagaimana nanti besok anak-anak sekolah,” tutur Dami kepada kuninganmass.com, Senin (01/05/2017) malam.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pemuda di Desa Cihirup, Yayan. Ia membenarkan kejadian kerusakan atap sekolah. Selain itu gedung sekolah itu sudah tidak layak dipakai dan juga pada sanggahan atau tiang-tiang sekolah pun masih menggunakan bambu.

“Kerusakan gedung sudah rusak lama dan tidak kunjung diperbaiki. Ya seiring waktu berjalan gedung mengalami kerusakan lebih parah,” ucap Yayan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com