Harapan Dara Cantik untuk Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Dara imut asal Kuningan, Yati Kurnia Harapan Dara Cantik untuk Kuningan mengaku sangat mencintai kota kelahirannya Kuningan . Lahir dan tumbuh di kota kecil membuatnya merasa bangga terutama dengan kondisi geografis Kuningan yang sarat akan wisata dan budaya.

Menurut Dara cantik kelahiran Kuningan  10 Januari 2001 ini, kota Kuningan potensial terutama dari segi pariwisata budaya. Hal ini dibuktikan dengan tumbuhnya tempat wisata baru yang nyaman dan refresentatif untuk berlibur.

“Kuningan itu kecil, mungil namun potensil. Banyak tempat wisata baru bermunculan dan sudah hits kemana-mana. Kotanya emang kecil tapi potensi nya besar. Jangan lupakan juga tentang seni dan budayanya, menjadi daya tarik minta wisatawan untul berkunjung kesini. Aku kalau keluar kota, selalu bangga mengatakan berasal dari Kuningan. ” Jelas Yati yang duduk dibangku kelas XII jurusan Akuntansi di SMK Karya Nasional Kuningan.

Bentuk kecintaan Yati terhadap Kuningan, ia buktikan dengan selalu berperan aktif dalam kegiatan Ulang Tahun Kuningan. Sudah 3 Tahun Yati berpartisipasi sebagai mayoret marching band SMK KarNas Kuningan dan sering tampil di event karnaval maupun undangan dari pemda.  Dara yang meraih Juara 1 Miss Sophie 2017 ini tampil sukses di   Karnaval Budaya pada 5 September 2018.

“Alhamdulillah gak pernah absen sudah empat  tahun berpartisipasi dalam HUT Kuningan, bangga sekali bisa tampil di karnaval budaya bersama team marching band sekolah. Ini salah satu peran aku memeriahkan HUT Kuningan.” ujar  anak ke 3 dari 3 bersaudara pasangan Ansori dan  Tini Sutini ini, pada sebuah kesempatan belum lama ini.

Yati yang juga aktif di modeling dan kerap meraih kejuaraan bidang modeling diantaranya : Juara 2 Kontes Busana Muslim, Juara 2 Putri Batik Disperindag, Finalis Model Emba Jeans Jabar, dan banyak lagi.  Ia menaruh harapan besar untuk Kuningan di Ulang Tahun nya yang ke 520 tahun ini, ia ingin anak muda Kuningan berperan aktif dalam kegiatan seni budaya dan patiwisata di Kuningan.

“Ayo anak muda, Kuningan udah banyak ngasih fasilitas bagus untuk kita, saatnya timbal balik apa yang bisa kita kasih untuk Kuningan. Dengan semangat berkarya dan berprestasi aja itu salah satu bentuk apresiasi kita untuk Kuningan. Oya Selamat Ulang Tahun ya Kuninganku, makin jaya, makin sukses dan anak mudanya makin punya karya dan prestasi. ” harap dara yang tinggal Desa Cikubangsari Rt 04 Rw 03 Kec. Kramatmulya Kab. Kuningan itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com