Hadirkan Narasumber Dari Malaysia

KUNINGAN (Mass)- Agenda penutup Pekan Ilmiah Komputer (PIK) kelima (V) tahun 2017 ditutup dengan kegiatan seminar internsional. Hebatnya pekan Ilmiaj Komputer yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FKom) ini menghadirkan narasumber dari Universiti Utara Malaysia (UUM).

Selain itu, tiga narasumber lainya pun sangat kompeten yakni yakni dari Perwakilan dari Kemenkominfo Republik Indonesia, Wakil Rektor I Universitas Nasional (UNAS) Jakarta dan Wakil Rektor II Universitas Kuningan (Uniku). Acara seminar sendiri berlangsung mulai pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (6/5/2017).

Menurut Rudi Hidayat selaku Ketua Pelaksana Pekan Ilmiah Komputer (PIK) V 2017 kegiatan seminar internasional diikuti oleh 700 peserta. Selain seminar juga dilakukan pembagian piala bagi para peserta yang menjadi juara pada beberapa kategori lomba dalam penyelenggaraan Pekan Ilmiah Komputer (PIK) V tahun 2017.

Adapun lomba yang digerla lanjut dia, lomba cerdas tangkas komputer (LCTK), lomba perakitan komputer, lomba foto marathon, Kemudian,  lomba animasi dan lomba desain web

Sementara itu,  Rektor Unku Dr H Dikdik Harjadi SE MSi menyebutkan,  kegiatan seminar internasional merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Fkom pada setiap penyelenggaraan Pekan Ilmiah Komputer (PIK).

Dengan diselenggarakannya kegiatan seminar internasional ini, diharapkan para peserta bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuaannya sehingga bisa bermanfaat khususnya bagi dirinya sendiri, orang lain maupun masyarakat luas.

Ditempat yang sama  Bupati Kuningan yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kuningan Drs  Teddy Suminar MSi, berharap kegiatan-kegiatan seperti ini agar ke depannya tetap terus dipertahankan karena kegiatan seperti ini dinilai sangat positif dan bermanfaat sekali khususnya bagi para generasi muda yang mana sebagai generasi penerus bangsa.

“Semoga, kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” ucap Kadisparbud Kuningan ini. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com