Hadir di Jalan Santai HUT Korpri

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) ke – 47, ratusan dosen, staff, mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tergabung dalam Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, mengikuti gerak jalan santai. Acara ini yang dipusatkan di area Kompleks Gedung Diklat L2DIKTI Wilayah IV Jatinangor Sumedang, Sabtu (1/12/2018).

Seluruh peserta gerak jalan sehat ini, memulai start dengan berjalan kaki dari Gedung Diklat L2DIKTI, kemudian ke jalan raya Jatinangor, belok kiri ke arah kompleks Universitas Padjadjaran (UNPAD), area perkebunan, kemudian memutar kembali ke area perkebunan, mengitari kompleks UNPAD dan finish di Gedung Diklat L2DIKTI.

Menurut Koordinator Tim Universitas Kuningan (Uniku) Iim Abdul Karim, SP, mengatakan, Uniku selalu ikut memeriahkan dengan berpartisipasi dalam kegiatan yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya tersebut.

“Uniku selalu ikut berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan dari L2DIKTI (dulu Kopertis),” tuturnya.

Tujuan Uniku ikut berpartisipasi dalam kegiatan gerak jalan sehat itu, selain untuk memeriahkan, namun dalam kegiatan itu bisa juga digunakan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi, persaudaraan dan kekeluargaan diantara sivitas akademika Universitas se-wilayah Jabar dan Banten dengan L2DIKTI.

“Bukan soal juara atau tidaknya, namun inti dari kegiatan ini adalah refreshing sambil berolahraga biar sehat, bertambahnya saudara, mempererat silaturahmi persaudaraan dan kekeluargaan diantara sivitas akademika Universitas se-wilayah Jabar dan Banten dengan L2DIKTI,” ujarnya.

Dirinya berharap, semoga Uniku pada tahun depan bisa ikut kembali memeriahkan dengan hadir disini berkumpul bersama sivitas akademika Universitas se-Jabar dan Banten dengan L2DIKTI.

“Semoga, tahun depan Uniku bisa kembali ikut andil memeriahkan kegiatan yang bisa dikatakan sebagai tempat berkumpulnya sivitas akademika Universitas se-Jabar dan Banten itu,” harapnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com