Guru SMK Pertiwi Berjuang Demi Indonesia

KUNINGAN (MASS)- Tidak banyak yang tahu kalau Selamat yang merupakan guru Teknik Bisnis Sepeda Motor di SMK Pertiwi Kuningan saat ini menjadi mekanik Yamaha Racing Indonesia. YRI sendiri saat ini berkiprah di ajang balap motor Asia (ARRC 2018).

Tentu saat ini Selamat ikut berjuang demi nama Indonesia di Sirkuit Madras India. Sebab, prestasi pembalap di sirkuit tidak terlepas dari andil sang mekanik.

“Tentu SMK Pertiwi bangga dengan terpilihnya Pak Selamat karena mengharumkan nama baik Pertiwi dan tentu membawa nama baik Kuningan,” ujar Kepsek Pertiwi Dea, kepada kuninganmass.com, Sabtu (4/8/2018).

Selamet juga  kata Dea, merupakan Alumni SMK Pertiwi Kuningan tahun 2003 jurusan mekanik otomotif kelas MO7. Pihaknya berharap kerja keras menjadi mekanik membawa pembalap Indonesia naik podium.

Kepsek yang dikenal modis ini mengajak baik siswa, alumni dan juga para warga Kuningan untuk mendoakan pria kelahiran Kampung Manis RT 11/04 Desa Lengkong Kecamatan Garawangi itu agar sukses menjalankan  tugas. Ia membawa misi negara sehingga harus didukung.

Dea menyebutkan, Selamat masih muda. Ia lahir pada tanggal 15 Mei 1984. Bagi Pertiwi keberhasilan Selamat bisa menjadi spirit bagi guru yang lain dan juga warga Kuningan.(Agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com