GerakanKITA dan SDN 2 Kuningan Ajak Berbagi Inspirasi Lewat Profesi

KUNINGAN (MASS) – #GerakanKITA bersama SD Negeri 2 Kuningan akan mengadakan program Kelas Inspirasi. Sebuah program untuk berbagi inspirasi kepada anak-anak SD dengan hadir dan bercerita secara langsung tentang berbagai profesi di tengah-tengah kelas mereka.

Penggagas acara sekaligus inisiator #GerakanKITA, Drs H Ikhsan Marzuki, MM, menjelaskan  kegiatan yang akan diselenggarakan hari Sabtu, 5 Oktober 2019 ini mengundang berbagai macam profesi untuk menjadi relawan pengajar yang akan hadir dan berbicara langsung dengan anak-anak di tengah-tengah kelas mereka.

“Kehadiran relawan pengajar dari berbagai macam profesi di tengah-tengah anak SD diyakini dapat mengispirasi dan menumbuhkan cita-cita anak-anak. Alternatif cita-cita mereka akan tumbuh dengan pengalaman berbagi bersama para Relawan Pengajar ini,” jelas Ikhsan.

Dalam pemaparannya di acara Technical Meetting, Sabtu, 28 September 2019, Ikhsan menjelaskan paling sedikit ada tiga tujuan yang ingin dicapai melalui program ini.

Pertama, menumbuhkan kesadaran semua pihak bahwa tugas pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah saja. Tetapi perlu ada keterlibatan orang tua dan pihak lain secara langsung untuk terjun langsung terlibat di dalamnya.

“Kedua, memberi inspirasi melalui berbagi cerita, pengetahuan dan pengalaman kepada anak-anak agar mereka tumbuh dengan membawa ‘cita-cita dan mimpi mereka.”ujarnya.

Kemudian, ketiga, orang tua, Relawan Pengajar dan pihak-pihak yang terlibat dapat melihat secara langsung kualitas pendidikan anak-anaknya, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran bersama untuk mengatasi hambatan yang ada dalam pendidikan anak-anaknya.

“Poin penting dari kegiatan ini adalah sehari hadir di tengah-tengah anak-anak, menumbuhkan inspirasi seumur hidup bagi mereka”, ungkap Ikhsan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com