Gelar Upgrading Ormawa

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 150 orang mahasiswa yang aktif menjadi pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Lingkungan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan “Upgrading Ormawa”. Acara diselenggarakan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FKOM di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (16/02/2019).

Ifan Dwi Septiana selaku Ketua Pelaksana Upgrading Ormawa, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja (Proker) dari Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FKOM periode 2018 – 2019.

Lebih jauh, sambung Ifan sapaan akrabnya menjelaskan, kegiatan ini dirinya menghadirkan narasumber dari berbagai pihak seperti dari Dekanat dan Dosen FKOM serta dari para alumni atau demisioner pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM).

“Dekan, Wakil Dekan dan Dosen FKOM serta para demisioner BLM dan BEM juga kami sengaja undang untuk memberikan materi dan berbagi pengalamannya mengenai kepemimpinan dan manajemen organisasi,” jelasnya.

Diakhir keterangannya, dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat, menambah wawasan dan dapat meningkatkan kualitas para pengurus Ormawa FKOM Uniku.

“Semoga, dengan diselenggarakannya kegiatan Upgrading Ormawa ini, dapat memberikan manfaat, menambah wawasan dan dapat meningkatkan kualitas para pengurus Ormawa FKOM Uniku sehingga tema “Mewujudkan Pribadi yang Disiplin, Kreatif dan Bertanggung Jawab Sebagai Bentuk Loyalitas Dalam Berorganisasi” itu bisa terwujud dan terealisasi demi kemajuan Ormawa FKOM Uniku kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) Dadang Hamdani, MKom mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BLM FKOM Uniku untuk menyelenggarakan kegiatan Upgrading Ormawa tersebut.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan BLM FKOM Uniku menyelenggarakan salah satu prokernya dengan menggelar Upgrading Ormawa. Kegiatan ini saya rasa sangat positif dan memiliki manfaat yang besar khususnya bagi para pengurus organisasi kemahasiswaan yang ada di Lingkungan FKOM Uniku demi kemajuan FKOM khususnya maupun pada umumnya untuk Uniku,” tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa terus berjalan setiap tahunnya dengan rutin karena dirasa sangat positif dan memiliki manfaat yang besar bagi kemajuan organisasi yang ada di FKOM maupun Uniku.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com