Gelar Latihan Alam dan Penyabukan

KUNINGAN (MASS) – Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat Universitas Kuningan menggelar kegiatan ujian kenaikan tingkat (penyabukan) dan latihan alam di Desa Capar Kecamatan Salem Kabupaten Brebes Jawa Tengah hari Minggu  (30/9/2018)

Hadir dalam acara tersebut, Fadzri Fauzi selaku pelatih dari Satlat Uniku yang merupakan alumni mahasiswa dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Ku6ningan (Uniku).

Fazri Fauzi saat dimintai keterangannya, Senin (1/10/2018) mengatakan, dirinya sepakat untuk mengawali kegiatan penyabukan dan latihan alam tersebut, dengan mengumpulkan para anggota Tarung Derajat di Desa Cibinbin Kabupaten Kuningan.

Setelah berkumpul, para peserta yang mana anggota aktif dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Satlat Uniku, berjalan kaki menuju puncak pegunungan.

“Alhamdulillah, para anggota Tarung Derajat sangat antusias dan bersemangat melakukan Latihan alam dan penyabukan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua UKM Satlat Tarung Derajat Uniku itu, menjelaskan, bahwa penyabukan dan latihan alam digelar selama dua (2) itu bertujuan untuk menggembleng mental, fisik dan jiwa pribadi masing-masing anggota UKM Satlat Uniku yang akan melakukan uji kenaikan tingkat (penyabukan).

“Harapan kedepannya para anggota yang telah lulus naik sabuk untuk tetap berlatih dan berlatih, jangan sampai latihan yang selama ini dilakukan berhenti begitu saja. Raihlah prestasi yang lebih tinggi lagi, demi nama baik Universitas Kuningan khususnya dan Kabupaten Kuningan pada umumnya,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com