Gebyar Pramuka Diikuti 2.064 Peserta

KUNINGAN (MASS) –  Bupati Kuningan Acep Purnama, SH MH. membuka secara resmi “Gebyar Pramuka VI” yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Universitas Kuningan (Uniku). Acara difokuskan di Lapangan Rektorat Kampus I, Sabtu (02/03/2019).

Dalam sambutannya, Acep  mengatakan, dengan adanya kegiatan “Gebyar Pramuka VI” yang diselenggarakan oleh Racana Uniku dapat membuat dan membentuk karakter siswa dan siswi SMP / MTS dan SMK / SMA / sederajat yang mengikuti kegiatan ini.

Acep juga  memberikan motivasi kepada ribuan peserta kegiatan gebyar pramuka yang untuk ke-6 kalinya diselenggarakan oleh UKM Racana Uniku.

“Siswa pramuka agar selalu menanamkan trisatya dan dasa darma pramuka. Mudah-mudahan, adik-adik semuanya bisa menerapkan di kehidupan dan lingkungannya masing-masing. Serta, harus konsisten terhadap pembelajaran pramuka  untuk membuat karakter pribadi yang lebih baik,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Acep menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang sudah konsisten menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya oleh UKM Racana Uniku.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang telah konsisten menyelenggarakan yang bisa menanamkan dan membentuk karakter siswa siswi itu setiap tahunnya selalu konsisten dilaksanakan oleh UKM Racana Uniku. Bagi para peserta, dengan adanya pembelajaran pramuka bisa menjadikan adik-adik yang interaktif dan progresif dan kepada panitia selalu semengat untuk menjalankan kegiatan pramukanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua UKM Racana Uniku Heri Juheri saat dimintai keterangannya, mengatakan, kegiatan gebyar pramuka VI ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 02 – 03 Maret 2019 di Kampus I Uniku.

Mahasiswa semester akhir dari program studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) itu, menjelaskan, dalam penyelenggaraan kegiatan gebyar pramuka VI tahun 2019, ada beberapa kegiatan lomba yang dilakukan seperti lomba gladi tangguh, ranking I, LKBB dan pioneering.

“Gebyar Pramuka VI tahun 2019 ada beberapa kategori lomba seperti gladi tangguh diikuti penggalang 128 regu dan penegak 92 regu, Ranking I diikuti dengan 463 peserta, LKBB diikuti penggalang 9 regu dan penegak 8 regu. Sedangkan, untuk kategori lomba Pionering diikuti tingkat penggalang 26 regu dan penegak 17 regu. Jadi jumlah total yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 2.064 orang,” jelasnya.

Heri sapaan akrabnya, berharap, dengan diselenggarakan kegiatan  dapat memberikan manfaat serta dapat mengarahkan siswa siswi ke hal yang positif dan menanamkan atau menumbuhkan karakter yang kuat pada diri siswa siswi baik tingkat SMP / MTS dan SMA / SMK / sederajat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com