Gali Potensi Modelling Hijab Muslimah

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menggali potensi yang dimiliki model muslimah, STIKes Muhammadiyah Kuningan menggelar acara STIKes Muslim Competition, Sabtu (4/5/2019) di Lembah Ciremai Resto Kuningan. Sebanyak 46 orang peserta dengan usia 15-25 tahun itu berasal dari wilayah III Cirebon.

Selain memperebutkan juara 1 hingga harapan 3, para peserta memperebutkan beberapa kategori, yaitu kategori the best catwalk, the best make up, fotogenic, the best costume, favorit dewan juri hingga favorit media sosial.

Ketua pelaksana Cici Sri Nurjanah menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wadah untuk para muslimah yang berbakat yang selalu menjaga syariat Islam dalam berhijab yang baik dan benar.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, sponsorship, media partner dan pihak kampus yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini. Semoga event STIKes Muslim Competition 2020 semakin meriah dan lebih sukses lagi,” terang Cici.

Koordinator bidang kemahasiswaan Neni Dewiningsih SPd menambahkan, STIKes Muslim Competition merupakan pencapaian terbaik dari 3 tahun ini. Dirinya berharap ditahun selanjutnya bisa lebih sukses dan memberikan aura positif untuk seluruh muslimah Kuningan maupun luar Kuningan.

Sementara itu, Ketua STIKes MK Wawang Anwarudin MSc Apt mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengetahui dan mengembangkan potensi yang dimiliki muslimah, melatih kepercayaan diri dan membentuk muslimah yang berbakat dibidang modelling berwawasan luas.

“Walaupun kegiatan ini berganti nama dari Hijab Hunt menjadi STIKes Muslim Competition, diharapkan kepada seluruh peserta untuk tidak ragu mengikuti event ini. Tetap semangat semoga memberi efek yang baik setelah mengikuti event ini, khususnya dalam dunia modelling muslim dan berhijab,” jelas Wawang.

Berdasarkan keputusan dewan juri, juara 1 atas nama Yanisa Hasanah. Sedangkan kategori the best catwalk atas nama Linda, the best make up Dea Salsadillah, the best fotogenic Linda Cahyani, the best costume Ai Fitrianingsih, favorit dewan juri Alfina putri dan favorit media sosial Eva Andari. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com