Galang Dana Secara Internal, IMM Santuni Anak Yatim

KUNINGAN (MASS) – PC IMM Kabupaten Kuningan menyalurkan santunan pada anak yatim dan dhuafa yang juga terkena dampak covid-19 di Desa Kutaraja-Maleber pada Minggu (10/5/2020) pagi.

Ketua PC IMM Sandi Yunu menyebut sumber pendanaan santunan berasal dari seluruh kader IMM se-Kabupaten Kuningan. Hal tersebut merupakan bagian dari bentuk kesadaran dan kepedulian seluruh kader.

“Santunan ini mengajarkan pentingnya berbagi dan membantu sesama. Kita juga terlibat dalam meringankan beban orang tua, apalagi ditengah Covid-19 ini. Lalu, hal ini juga merupakan bentuk kepedulian kami (IMM, red) terhadap masyarakat, karena kesepian yang sesungguhnya ialah hidup tanpa tanggung jawab sosial,” ujarnya.

Adapaun pembagian santunan merupakan program dari Bidang Sosial Masyarakat. Santunan sendiri dilakukan secara door to door. Hal tersebut juga dilakukan setelah berkordinasi bersama Ketua PCM Desa Kutaraja, dengan tetap memperhatikan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya dan bisa membantu meringankan beban dalam masa pandemi ini serta sebagai ikhtiar untuk sama-sama bersatu dan berjuang dalam melawan Virus Corona,” harapnya. (eki)