Fosmaku UPI Buat Para Kusir, Juru Parkir, dan Pemulung Tersenyum Bahagia

KUNINGAN (MASS) – Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia (Fosmaku UPI) menggelar kegiatan bakti sosial. Bukanhanya bakso, tapi juga memberikan edukasi kebersihan.

Adapun kegiatan bakso adalah membagikan paket sembako, masker serta sabun cuci tangan. Sedangkan sasarannya adalah mereka yang membutuhkan terutama yang terdampak pandemik corona.

Ketua Fosmaku UPI Faisal Basyarudin menyebut kegiatan tersebut ditargetkan kepada para kusir, pedagang kecil, juru parkir, pemulung, dan pengelola warung dharma wanita.

“Kam ingin mencoba membantu saudara kami di Kuningan yang membutuhkan bantuan,” ujarnya Sabtu (16/5/2020).

Faisal berharap, terlebih dalam suasana puasa Ramadan bakti sosial bukan sekadar seremonial semata. Diharapkan kegiatan ini dapat menarik empati dari berbagai pihak masyarakat agar bisa saling membantu satu sama lain untuk memutus rantai pandemi ini. \

Faisal menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang merupakan hasil sinergi dan kolaborasi antara pengurus dan alumni, dilaksanaan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, melalui media sosial.

“Bulan Ramadan dalam kondisi pandemi Covid-19 hendaknya tetap menjadi momen yang baik untuk tetap semangat, bersatu saling menjaga. Semoga pandemi hilang dan keadaan menjadi normal dan menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Adapaun simbolis penyerahan bantuan sembako didistribusikan di beberapa titik Kuningan seperti Cijoho – Jl.Siliwangi – Ciharendong – Pasar Kepuh – Winduhaji – Langlangbuana, Kuningan, Jawa Barat. (eki)