Fokusku : Menuju Muslimah Sehat Jasmani dan Rohani

KUNINGAN (MASS) – Forum Komunikasi Mulimah Kuningan (Fokusku) menggelar kajian dengan mengusung tema ‘Menuju Muslimah Sehat Jasmani dan Rohani dengan cara Alami’ pada Minggu (16/2/2020) di Masjid Syiarul Islam Kuningan.

Acara yang dihadiri sekitar 55 jamaah, baik remaja, dewasa, maupun kalangan yang sudah berkeluarga tersebut, menghadirkan dua pemateri, yakni Ummi Nourma Nurjanah, SKM serta Ummi Ninin Setianingsih, SP dengan memberikan materi yang saling berkaitan.

Nourma Nurjanah, SKM dalam materinya memberikan gambaran cara menjaga kesehatan jasmani. Menurutnya, kesehatan fisik sangat menunjang untuk segala hal, termasuk beribadah.

“Sehat itu adalah nikmat yang Allah berikan dan sering lupa untuk disyukuri. Biasanya nikmat sehat baru terasa saat kita sakit, merasa lemah dan tak berdaya bahkan ibadah pun tidak maksimal. Fisik yang sehat menjadi modal kita untuk melakukan apa pun yang kita mau.” ujarnya.

Pemateri lainnya, Ummi Ninin Setianingsih, SP yang merupakan Pembina Fokusku menyampaikan mengenai bagaimana cara mengisi rohani (ruhiyyah).

“Karena tujuan utama diciptakan manusia adalah untuk beribadah seperti yang tertera dalam Firman Nya, QS Adz Dzariat 56” ujarnya.

Dan salah satu cara mengisi rohani kita, bisa dengan banyak beribadah, dan banyak mengingat Nya,” pesannya.

Diakhir penyampaian, Ummi Ninin juga menyosialisasikan Sorin (Senam Olahraga Islami Indonesia) serta bersama-sama memperaktekannya.

“Sorin bukanlah olahraga biasa. Di setiap gerakannya, kita juga berdzikir dan mengagungkan Asma Nya. Selain ada senam, dalam kegiatan tersebut juga disediakan berbagai doorprize bagi beberapa peserta dengan ketentuan tertentu,” jelasnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com