Festival Uniku Art Digelar Dua Hari

KUNINGAN (MASS)- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) melalui Kementerian Seni dan Budaya, menggelar kegiatan “Festival Uniku Art” di Gedung Kesenian Raksawacana Kabupaten Kuningan, Jumat (13/12/2019).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari Jum’at dan Senin itu, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi, SE MS, dengan didampingi Ketua Pelaksana Festival Uniku Art Ahmad Munadi Riyadi, Menteri Seni dan Budaya BEM Uniku Hilman, dewan juri dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Festival Uniku Art Ahmad Munadi Riyadi, dalam laporannya, mengungkapkan,  kegiatan ini dibagi menjadi dua ( kategori yaitu pertama untuk siswa siswi Sekolah Menengah (SMA) / sederajat dan kedua untuk umum yang berasala dari dari perguruan tinggi.

Ahmad menjelaskan, ada tiga  jenis lomba didalam Festival Uniku Art tahun 2019 diantaranya lomba puisi, lomba tari dan lomba mural. Diharapakn dengan adanya berbagai lomba memberikan dampak positif untuk perkembangan puisi, tari dan mural di Kuningan.

Ditempat yang sama, Menteri Seni dan Budaya BEM Uniku Hilman  menuturkan, kegiatan Festival Uniku Art ini merupakan salah satu bagian dari program kerja (Proker) di Kementerian Seni dan Budaya BEM Uniku periode 2018 – 2019.  Pihaknua  berharap,  kegiatan ini  digelar secara konsisten setiap tahunnya.

“Semoga, setiap tahunnya konsisten terselenggara kegiatan tersebut karena dirasa sangat positif dan bermanfaat bagi generasi muda untuk menyalurkan hobi, minat dan bakatnya,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, menyampaikan, apresiasi dan penghargaankepada seluruh jajaran pengurus BEM Uniku khususnya bagi Kementerian Seni dan Budaya yang sudah mempersiapkan kegiatan ini sehingga bisa berjalan.

Dikdik , menambahkan, bahwa didalam Festival Uniku Art yang diisi dengan lomba puisi, lomba tari dan lomba mural itu, merupakan salah satu langkah dan sarana untuk menyalurkan minat, bakat dan hobi dari generasi penerus ke arah yang positif dan bermanfaat

“Semoga, bisa terus terselenggara setiap tahunnya. Dan, saya ucapkan selamat datang bagi para peserta dan selamat berkompetisi. Dalam kegiatan ini, Bukan juara yang jadi tujuan utama, namun ilmu, pengalaman dan jalinan silaturahmi yang jadi tujuan utama yang dapat diambil dari kegiatan tersebut,” harapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com