Festival Literasi Tingkat Nasional, Mahasiswa Ini Masuk 3 Besar

KUNINGAN (Mass)-  Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa Uniku  pada Festival Literasi tingkat Nasional yang digelar  di Universitas Muhamaddiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Jakarta. Pada ajang itu Puri Lestari salah satu mahasiswa yang tergabung dalam tim Fordisba lolos ke tiga besar.

Padahal pada kegiatan lomba yang digelar membaca puisi, menulis puisi, menulis cerita pendek, monolog, dan musikalisasi puisi ini sangat berat. Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) harus bersaing dengan 70 peserta yang datang dari berbagai kalangan.

“Alhamdulillah, bersyukur sama Allah SWT, berkat doa ibu dan bapak juga. Tidak  menyangka saja. Padahal orientasi ikutan lomba bukan buat menjadi juara, tapi karena senang aja baca puisi, kalau masuk 3 besar ya itu bonus buat Puri,” ucap Puri kepada kuninganmass.com, Senin (13/3/2017).

Sementara itu, Aditya Toharudin selaku tim dan pembimbing Fordisba ikut bangga debgan pencapaian Puri.  Tadinya tidak terpikir sama sekali akan masuk dalam 3 besar karena melihat para peserta yang mengikuti ajang ini memiliki kemampuan dan kualitas yang luar biasa.

“Semoga pada tanggal 24 maret nanti, kita bisa memberikan yang terbaik untuk Uniku. Kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Dapur Sastra dan Teater Banyoe atas bimbingan dan arahannya juga baik dari segi teori maupun praktis. Nanti kita akan bertemu Universitas Jendral Soedirman dan Universitas Negeri Jakarta. Mohon do’a restu dari semuanya semoga anggota kami Puri Lestari bisa memberikan yang terbaik,” Beber Aditya.(agus)

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com