Duh, Cantiknya Guru Mengajar Dengan Balutan Kebaya

KUNINGAN (MASS)- Pada Kamis (28/2/2019) pagi  ada yang terlihat berbeda dengan pakaian yang digunakan oleh pegawai Pemkab Kuningan diseluruh SKPD, baik PNS maupun non PNS kompak menggunakan pakai adat. Untuk perempuan menggunakan kebaya dan laki-laki menggunakan pangsi.

Tentu mereka terlihat gagah dan anggun. Aturan penggunakan pakaian adat merupakan implementasi dari  surat edaran Bupati Kuningan nomor 800/35/ORG&PA Tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil Dan Non Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

Dari pantauan kuninganmass.com, dengan setelah adat sunda banyak orang tua murid, muird dan juga warga kaget dengan penampilan tersebut. Banyak yang memuji dengan balutan pakaian adat semua terlihat gagah dan cantik.

“Sangat bagus dan terihat gagah dan cantik. Aturan yang diterapkan ini harus diapresiasi karena ikut melestarikan pakain adat dan yang paling utama para pelaku usaha ikut terdongrak,” ujar Nana salah seorang warga.

Sementara itu, Ema Maryati SPd guru SDN 2 Kuningan mengaku, meski para siswa banyak yang merasa heran dengan pakaian yang digunakan, namun  bagi para guru tentu merasa nyaman, karena ada nuansa baru.

“Identik kebaya itu pada saat hajatan, ini digunakan pada saat mengajar tentu menyenangkan. Kami para guru menyambut kebijakan ini,” jelasnya guru yang mengajar kelas V itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com