DOS-Q 28 Jadi Juara di Ciayumajakuning

KUNINGAN (MASS) – SMK Muhammadiyah 2 Kuningan atau DOS-Q 28 nama populernya, berhasil menjadi juara pertama pada program ‘Ranking 1 Kompetisi Cerdas Cermat se-wilayah III Cirebon’, Kamis (15/11/2018). Kompetisi cerdas cermat yang diselenggarakan oleh Telkomsel Branch Cirebon diikuti oleh lebih dari 20 sekolah SMA/SMK/MA se-Ciayumajakuning.

Kompetisi cerdas cermat dalam bentuk tim dilaksanakan di kantor Telkomsel Jalan Yos Sudarso, Cirebon. Tim DOS-Q 28 yang beranggotakan lima orang terdiri dari Doni Yanto, Al Rizki dan Milda Purnami dari kelas XII Farmasi. Kemudian Alif Alvinas dan Pahri Miftahudin dari kelas XII TKJ 4.

“Alhamdulillah, SMK Muhammadiyah 2 yang merupakan perwakilan Kabupaten Kuningan bisa meraih juara pertama. Kami sangat bersyukur, semoga prestasi ini menjadi pelecut untuk peserta didik yang lain untuk berprestasi,” ungkap Tri Yulianti SPd, Guru Pendamping kompetisi itu.

Sementara itu, Doni Yanto salah satu anggota tim merasa bahagia atas prestasi yang telah diraih bersama timnya. “Kemenangan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua, teman-teman dan tentunya untuk sekolah juga,” paparnya.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Khairul Anwar SAg MPdI melalui Wakasek Kesiswaan Nunu Setia Nugraha SPd merasa bagga atas raihan prestasi siswanya.

“Pada Kompetisi itu kita bisa mengalahkan sekolah-sekolah favorit se-Ciayumajakuning. Insya allah bulan ini kita akan berangkat ke Purwokerto yang akan bersaing dengan sekolah se Pulau Jawa. Kami mohon do’a dan dukungan untuk membawa nama baik Kuningan,” jelas Nunu.

Tidak hanya prestasi itu, pada bulan ini DOS-Q 28 pun mencatatatkan prestasi di bidang yang lain. Diantaranya juara 3 Lomba LKS IT Network Support dan Juara 1 Turnamen Bola Voli dalam acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) di STIKES Muhammadiyah Kuningan. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com